“Biarkan” Sebuah Sikap Dari AKALAV Terhadap Orang Terdekat 

“Biarkan” Sebuah Sikap Dari AKALAV Terhadap Orang Terdekat 

Segala macam hal entah itu baik atau buruk segera menjadi kenangan dan pembelajaran.  Untungnya musik kita terus bertumbuh kembang seperti jamur. Tak hanya tersentralisasikan di  pulau Jawa saja, segala penjuru tanah air pun hadir dengan talenta menarikna. Kami di Palu  pun tak mau kalah. Segala jenis musik juga ada di sini. Hip Hop apalagi. Akalav kembali merilis 

single baru yang berjudul “Biarkan”. Lagu yang diciptakan, serta ditulis dan direkam sendiri oleh  Akalav ini, berkolaborasi dengan salah satu vokalis asal Palu yang bernama Julord (Julio). 

Sebagai perkenalan bagi yang belum tahu. Akalav merupakan musisi yang telah berkarir dari 2012 di Parigi (tapi sekarang menetap di kota Palu). Akalav sendiri mengusung genre Hip Hop, karena genre ini yang dianggap paling cocok dengan karakter dirinya. Pun di kota Palu sendiri  belum banyak musisi yang mengusung genre ini atau menjadi seorang Rapper. Kehadiran  akalav ini pun dengan niat untuk memberikan warna musik yang lebih beragam di kota palu  sulteng. Nama Akalav mempunyai makna sesuai artinya “Aka yang merupakan nama panggilan  dan Lav berarti love atau cinta” dengan artian musik yang memberikan warna yang lebih chill  walaupun genre musik mereka berbeda dengan mayoritas genre musisi kota Palu, tapi mereka berharap karyanya bisa diterima oleh masyarakat sebagai pendengar maupun para pelaku  musisi musisi, dan bisa sama-sama berkolaborasi untuk memasarkan karya-karya musisi kota  Palu agar lebih dikenali lagi. 

Kembali ke single terbaru yang berkolaborasi bersama Julord. Di lagu ini, mereka ingin  menceritakan perihal keresahan akan tanggapan negatif dari orang terdekat, terkait tujuan hidup  dan mimpi yang ingin digapai. Bukannya mendukung mimpi tersebut, orang-orang ini malah  mematahkan semangat yang ada dengan berbagai alasan. 

“Emang bisa hidup dari menjadi musisi? PNS saja, lebih terjamin. Itulah kalimat-kalimat yang  sering terdengar dari orang terdekat ketika kita punya mimpi, yang agak ekstra kerja keras untuk  menggapainya.” Tutur Aka. 

Atas dasar itulah, lagu ini diberi judul “Biarkan”. Seperti biarkan kami hidup dengan cara yang  kami percayai. Biarkan kami hidup dengan apa yang diinginkan. Lagu yang dibalut musik  bernuana Hip Hop/RnB ini dibuat senyaman dan semudah mungkin untuk didengarkan. Easy listening, chill, dan catchy. Ditambah adanya perpaduan suara dari Julord, makin  memantapkan formula musik yang dihadirkan. Maksud dari semua ini, agar pesan yang  disampaikan mudah ditangkap oleh para calon pendengar, walaupun mereka bukan penikmat  musik jenis ini. 

About Author

Irwan Johns

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *