Lama Tak Terdengar, Vagetoz Merilis Single “Usai Pencarianku” Sebagai Pembuka Album Baru

Lama Tak Terdengar, Vagetoz Merilis Single “Usai Pencarianku” Sebagai Pembuka Album Baru

Setelah lama tak terdengar, Vagetoz akhirnya kembali! Vagetoz, band asal Sukabumi yang terbentuk sejak Mei tahun 1999, dengan formasinya yang sekarang beranggotakan 3 orang yaitu Teguh Permana (vokal), Acep Gunawan alias Soni (gitar), Irman Mardani Putra alias Nuki (gitar) telah menyiapkan album baru untuk para pendengarnya. 

Untuk merayakan ulang tahun Vagetoz yang ke-25, tepatnya 12 Mei kemarin, mereka menghadiahkan penggemarnya, Vagetista dengan merilis single perdana dari album terbaru, yang berjudul “Usai Pencarianku”. Lagu ini diharapkan dapat mengobati rasa rindu para fans karena lagu ini memiliki nuansa musik yang mirip dengan “Saat Kau Pergi”, salah satu lagu yang cukup hits kala itu. Lagu ini juga dipilih sebagai lagu andalan dari album “Ceritaku Ceritamu”. Lagu dengan lirik yang penuh dengan energi, meyakinkan bahwa pencarian cinta yang selama ini telah usai, tetap menunjukkan bahwa dia tetap ada disampingnya, walaupun dia belum menyadarinya. 

“Alasan lagu Usai Pencarianku ini dipilih sebagai unggulan karena lagu ini menjadi ciri khas Vagetoz banget baik dari segi musik dan liriknya tapi tetep kita kasih sesuatu yang beda agar lagunya tetep segar untuk didengar juga”, ujar Soni dari Vagetoz.

Menurut Soni, penggalan lirik dari lagu ini juga bisa diartikan secara universal, tidak selalu soal cinta dengan pasangan, namun bisa diartikan lebih luas lagi, seperti pencarian jati diri.

Sering dikira hilang setelah lebih dari satu dekade absen merilis album, Vagetoz akhirnya kembali lagi dengan menyuguhkan 12 karya terbaru mereka yang dikemas dalam bentuk album bertajuk “Ceritaku Ceritamu”.  Keseluruhan lagu yang terdapat dalam album “Ceritaku Ceritamu” ini  pun bertemakan cinta. Meskipun Vagetoz mengemasnya dari sisi yang berbeda-beda. Ada yang memuat cerita sedih, ada pula tema cinta yang berakhir dengan kebahagiaan. Namun yang jelas, cerita yang diangkat memang berdasarkan kisah yang biasa sering terjadi di masyarakat.

“Dari sekian single yang kita buat, jujur aja ini bakal menjadi album favorit buat saya. Karena dari 12 lagu tersebut buat saya ini sangat berwarna. Entah itu aransemennya, musiknya, atau mungkin orang akan merasa ini ada warna baru tapi tetap tidak meninggalkan rasa Vagetoz,” ungkap Teguh.

Dibuka dengan lagu Usai Pencarianku ini, Vagetoz berharap bisa mengobati kerinduan bagi Vagetista Indonesia sebutan untuk penggemar setia mereka. Meskipun begitu, mereka tetap ingin mempertahankan eksistensi dan keunikan musik mereka yang selama ini sudah dikenal luas. 

About Author

Irwan Johns

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *