Ruz-T, Salah Satu Rapper Wanita Dari Bandung, Merilis Single Terbaru “Gamon”

Ruz-T, Salah Satu Rapper Wanita Dari Bandung, Merilis Single Terbaru “Gamon”

Ruz-T adalah seorang musisi indie yang mengawali karir nya sebagai vokalis band Hiphop/R&B di tahun 2003. Ruz-T juga dikenal sebagai salah satu rapper wanita dari Bandung yang bisa bernyanyi dan membuat karya nya sendiri, Ruz-T adalah orang yang iseng dan penasaran saat ia punya software untuk membuat beat di komputernya. Dari keisengannya membuat beat ini jadilah sebuah lagu dan ia  pun mengeluarkan lagu pertamanya dan bersolo karir di tahun 2009. Ruz-T sudah mempunyai beberapa lagu sebelumnya yang di release di semua digital platform.

Di bulan may 2024 ini Ruz-T mengeluarkan single terbarunya yang berjudul  “Gamon”

Dimana judul ini dia ambil saat dia ingin berhenti untuk berkarya dan fokus dengan hidupnya.

Ternyata passion untuk membuat sebuah karya tidak bisa hilang darinya sedikit pun, dia membuka lagi file – file lagu yang masih mentah dan dia pun menemukan beat dengan sedikit sentuhan melody yang menurutnya cocok tentang lagu cinta lagi. Karena Ruz-T gagal move on dari dunia musik dan ingin meninggalkannya justru dia malah mendapatkan ide untuk membuat suatu karya baru dan memberinya judul “GAMON”.

Seperti lagu-lagu sebelumnya Ruz-T membuat beat, aransemen, nada, dan lirik nya sendiri .

Dan seperti beberapa lagu sebelumnya  bagian bass di isi oleh teman nya yaitu undang garniwa. rekaman kali ini Ruz-T di Direct Vocalnya oleh seorang kerabat  musisi lokal yang wajahnya tidak asing jika sering datang ke cafe2 terkenal di bandung  yaitu Ferry Fernanda dari band yang bernama suitcase.

Selain menjadi vocal director Ferry Fernanda juga  mengisi pada bagian gitar dan juga backing vocal. Proses rekaman pun di lakukan di audioland studio, sebuah studio yang di miliki dan di operatori langsung oleh kaka nya Donne Maula yaitu kang Tendy jadi proses rekaman ini berbeda dari sebelumnya karena di lagu ini Ruz-T lebih banyak bernyanyi di banding ngerap jadi masukan nya lebih banyak lagi dari kang tendy dan dari A Ferry.

GAMON adalah singkatan dari gagal move on, bisa di bilang lagu ini adalah kelanjutan cerita cinta dari lagunya Ruz-T yang berjudul “HARUSKAH KUKATAKAN”  dimana seseorang yang menyukai teman di satu lingkungan nya. hanya saja di lagu GAMON ini posisinya sudah mengungkapkan perasaan cintanya pada teman nya itu dan si temannya pun memberikan sinyal yang on and off, perlahan temannya pun berubah dan menjauh.

Ruz-T juga membuat artwork  yang nyeleneh dan banyak dipertanyakan oleh orang orang sekitarnya 

Artwork yang bergambar galon dipilihnya karena beberapa bulan yang lalu di media sosial marak sekali konten tentang kondisi percintaan anak jaman sekarang yg di plesetkan, salah satunya adalah Gamon menjadi galon.

About Author

Irwan Johns

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *