ANZU, Merilis Single Ke 2 Mereka Yang Berjudul “Pusing Mikirin Utang”

 ANZU, Merilis Single Ke 2 Mereka Yang Berjudul “Pusing Mikirin Utang”

Bagi ANZU Band, industri musik Tanah Air bukanlah suatu hal baru yang mereka tekuni. Band yang dimotori oleh SINUNG (Vocalist), IRFAN (Drummer), IVAN (Bassist) dan YUDHIST (Gitaris), sebelumnya mereka pernah tergabung di beberapa group band, yang mereka bentuk masing – masing. Hingga pada 1 September 2022, mereka sepakat membentuk ANZU Band, sebagai media untuk menyalurkan seluruh kreatifitas bermusik. Yang mana hal ini sudah tidak lagi bisa mereka tumpahkan di group band mereka sebelumnya.  “Beberapa tahun sempat vaccum ngeband, buat mengisi kekosongan waktu sampai terbentuknya ANZU, kita masing – masing menjalani profesi lainnya, ada yang jadi pegawai bank, sales otomotif dan wirausaha”, tambah Sinung menceritakan sejarah terbentuknya ANZU Band.

Sejak dideklarasikannya ANZU atas dasar persamaan visi dan misi, dengan telaten mereka memproduksi beberapa single. Tentunya single yang mereka ciptakan, selaras dengan perkembangan industri musik saat ini. “Sesuai dengan makna ANZU yang diambil dari sebuah nama burung Sumeria Kuno, yang wujud tubuhnya serupa elang dan kepala singa, konon, jeritan burung ini bisa menggoyangkan dunia, kita pengen semua karya yang dihasilkan, bisa menaklukkan, kerasnya persaingan di industri musik saat ini”, tambah Sinung, menjelaskan makna dari nama bandnya. 

Setelah sukses merilis single perdana mereka yang berjudul “AKU INGIN JAWABAN” pada medio pertengahan tahun 2023, di bulan Mei 2024 ANZU merilis single ke 2 mereka, yang berjudul “PUSING MIKIRIN UTANG”. Secara spesifilk ANZU menawarkan sebuah konsep musik pop romantis, hasil paduan antara beragam komposisi sound pilihan, dengan lirik – lirik manis yang lugas. Sehingga siapapun yang menyimak single – single mereka, akan dengan sangat mudah, bisa menikmatinya. Single yang diciptakan oleh Sinung dan Irfan ini, seolah mengisyaratkan sebuah kematangan dan kecermatan para punggawa ANZU. Mereka mampu memberikan warna yang berbeda, dari karya yang diciptakan oleh musisi lain yang sudah ada.

Single “PUSING MIKIRIN UTANG” disajikan  ke dalam sebuah komposisi musik, paduan dari beragam pilihan sound, yang dengan mudah dinikmati oleh siapapun yang mendengarkannya. Dibungkus dalam sentuhan pop rock, pemilihan tempo medium beat, menjadikan  single ini begitu sangat menghibur pendengarnya. Single ini menceritakan tentang keresahan dan dilematik sebagian besar masyarakat, yang sedang mengalami tekanan finansial tanpa henti. “Lagu ini merangkum seluruh perasaan, dari mereka yang sedang terjebak utang, untuk mencukupi semua kebutuhan hidupnya. Namun, ada pesan moral yang ingin disampaikan di single ini, bahwa akan selalu ada harapan untuk lepas dari semua kesulitan, jika kita mau berusaha”, terang Sinung, menceritakan makna dari single yang baru dirilisnya.

“Dengan pengalaman bermusik yang telah dimiliki masing – masing, kita akhirnya menemukan titik tengah, konsep musik yang akan kita usung, dari karya – karya yang akan ANZU hadirkan” ujar Sinung, menjelaskan konsep dan warna musik, yang diusung oleh ANZU. Dari beberpapa single yang sudah mereka rampungkan, ANZU mampu menghadirkan beragam corak musik, untuk menghasilkan sentuhan variasi single yang berbeda, namun tetap menjaga benang merah, dari konsep musik yang mereka usung. Memperkaya dengan beragam corak musik, untuk menghasilkan sentuhan variasi single yang berbeda, inilah salah satu kunci utama mereka, untuk mendapatkan respon positif dari penikmat musik pop Tanah Air. Band yang berasal dari kota Serang ini, merasa mendapatkan sebuah kesempatan besar, untuk bisa membuktikan kemampuan mereka, bersaing di Industri Musik Tanah Air.

About Author

Irwan Johns

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *