RIMALDI Merilis “Baby Don’t You Cry”, Lagu Anthem Untuk Musim Panas Yang Menggembirakan Dan Menyenangkan

RIMALDI Merilis “Baby Don’t You Cry”, Lagu Anthem Untuk Musim Panas Yang Menggembirakan Dan Menyenangkan

Setelah album debut, sebuah EP, sebuah single, dan tiga featuring (salah satunya dengan band rock legendaris St. Loco), semuanya dalam kurun waktu kurang dari satu tahun, RIMALDI kembali dengan rilisan solonya yang ke-4, ‘Baby Don ‘t You Cry’ — lagu musim panas yang menyenangkan dengan gitar yang melambung tinggi dan vokal yang kuat namun meyakinkan. Single ini menunjukkan perubahan lain dalam suara RIMALDI, kali ini jauh lebih besar dibandingkan rilisan sebelumnya — mengisyaratkan apa yang akan terjadi dalam EP mendatangnya di akhir tahun ini.

Sekali lagi menunjukkan kemampuannya untuk beralih antar genre dengan mudah, ‘Baby Don’t You Cry’ membuktikan bahwa apa yang membuat RIMALDI tidak hanya terletak pada musik yang ia buat; DNA-nya adalah pada prosesnya – yang sering kali mencakup improvisasi, perubahan di menit-menit terakhir, dan banyak memulai dari awal. Dia bahkan tidak berencana merilis ‘Baby Don’t You Cry’ sebagai single. Padahal, dia sudah menyiapkan 5 lagu lainnya sebelum memutuskan merilis yang satu ini.

“Saya akan merilis lagu yang berbeda pada bulan Maret. Aku mempunyai timeline single yang lengkap hingga bulan September, lalu manajerku menyuruhku untuk membuat EP saja. Dan dia membutuhkannya dalam sebulan. Jadi intinya yang saya pikir adalah 6 bulan kerja harus diselesaikan dalam 1 bulan: 5 lagu diproduksi, direkam, di-mix dan dikuasai. ‘Baby Don’t You Cry’ bahkan bukan salah satu dari lima lagu tersebut. Saya menyelesaikan EPnya, mengirimkannya ke manajer saya, dan mengirimkan beberapa demo lama setelahnya — beberapa lagu yang saya rencanakan untuk dimasukkan ke dalam album saya akhir tahun ini. Salah satu demonya adalah ‘Baby Don’t You Cry’, dan dia sangat menyukainya sehingga dia pada dasarnya berkata, ‘Ini dia, yang lainnya bisa menunggu!. 


’”Pesan dari lagu ini sederhana: tidak peduli seberapa buruk keadaannya, semuanya akan menjadi lebih baik. “Itulah yang menurut saya perlu didengar semua orang ketika melewati masa-masa sulit. Saya tahu itulah yang perlu saya dengar. Saya tidak ingin bergantung pada orang lain untuk memberi tahu saya hal ini lagi, jadi saya membuat lagu ini.”

Seperti rilisan sebelumnya, ‘Baby Don’t You Cry’ diproduksi sendiri. Keseluruhan lagu dibawakan, direkam, di-mix, dan di-master oleh RIMALDI. “Saya selalu terbuka untuk kolaborasi. Saya telah melakukan banyak kolaborasi dan akan terus melakukan lebih banyak lagi di masa mendatang. Namun secara umum, saya menyukai fleksibilitas dalam bekerja sendiri. Saya harus membuat semua keputusan, tidak hanya dalam lagu — seperti terkadang saya mengerjakan sesuatu selama berhari-hari dan jika tidak berhasil, saya akan membatalkan proyek tersebut dan memulai dari awal. Kadang-kadang saya mempunyai rencana rilis kemudian mengubahnya pada minggu penyerahan dan merekam sesuatu yang lain untuk dirilis. Orang lain mungkin mendapat pukulan telak karena hal itu, tapi saya sudah terbiasa.”

‘Baby Don’t You Cry’ akan tersedia di semua platform streaming pada 15 Mei 2024, dengan video musiknya akan dirilis pada bulan yang sama.

About RIMALDI:

RIMALDI adalah proyek terbaru Daniel Yudhistira Rimaldi, sebuah outlet di mana ia bebas mengeksplorasi berbagai sisi artis, tidak hanya sebagai penyanyi dan penulis lagu (seperti halnya proyek-proyek sebelumnya: Tenjo, Jakob Dreams, dan Daniel Rimaldi), tetapi juga sebagai produser dan insinyur, memberinya kendali penuh atas setiap aspek musik dan cara ia menyajikan ceritanya kepada pendengar.

About Author

Irwan Johns

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *