Tarasinta Menggiring Pendengar Berimajinasi Liburan Musim Panas Di Perancis Dengan Single Bertajuk “Summer In France”

Tarasinta Menggiring Pendengar Berimajinasi Liburan Musim Panas Di Perancis Dengan Single Bertajuk “Summer In France”

Setelah merilis single “Wandering” Oktober 2023, Tarasinta mengagetkan pendengar dengan rilisan yang berbeda di single terbarunya, “Summer in France”, April ini. Melalui lagu ini, Tarasinta menggiring pendengar untuk berimajinasi akan liburan musim panas di Perancis. Yang tak kalah menarik, Tarasinta mengangkat fusion genre yang unik, French Pop, Bossa Nova, dan Pop Jazz, sehingga penonton akan dihibur dengan dinamika musik yang tak terduga. Dalam menggarap aransemen musiknya, Tarasinta terinspirasi oleh soundtrack film La La Land, Emily in Paris, dan album Ardhito Pramono, Wijayakusuma.

“les Champs-Elysées

s’asseoir dans un café

les crêpes et la baguette”

Salah satu penggalan lirik Summer in France, mengilustrasikan seorang wanita sedang duduk di french cafe menikmati liburan di jalan Champs Elysees yang sangat terkenal di Paris.

Lagu ini mewakili pendengar yang butuh liburan setelah hectic bekerja seharian, menjadi pengantar istirahat di sore hari setelah bekerja keras, ataupun sesederhana menemani pendengar saat sedang bekerja maupun belajar. Dijamin lagu ini dapat mengangkat mood pendengar jadi lebih happy dan semangat, sambil membayangkan rencana liburan tahun ini.

Dalam menggarap “Summer in France”, Tarasinta sebagai penulis lagu, penyanyi, dan produser, dibantu oleh Rifqi Alfatih sebagai co-produser, Rahadian Dimas di Keyboard dan Strings, Jessica Tiarany di Guitar, Keyboard dan Strings, dan Cleverd Joseph di Bass. Endah Widiastuti dari Endah N Rhesa ikut terlibat sebagai Backing Vocals di lagu ini. Rhesa Aditya dari Endah N Rhesa pun terlibat sebagai Editor, Mixing and Mastering Engineer. 

Tarasinta, seorang penulis lagu, penyanyi, dan musisi berdarah Jawa, menjadikan musik sebagai tempat pelarian untuk mengekspresikan diri dan menyalurkan hobinya, di tengah kesibukan Tara sebagai pekerja kantoran selama bertahun-tahun. Tarasinta menemukan jiwanya di aliran musik bossanova, pop jazz, french pop, dan folk.

Single ini adalah rangkaian dari rilisan Tarasinta menuju Album perdananya yang rencananya akan dirilis di tahun 2024.

About Author

Irwan Johns

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *