“Relakan” Menjadi Ramuan Terbaru Good Morning Everyone Untuk Ikhlas Melepaskan

“Relakan” Menjadi Ramuan Terbaru Good Morning Everyone Untuk Ikhlas Melepaskan

Perubahan line up dan eksplorasi genre musik dari Good Morning Everyone tidak membuat mereka menyurutkan langkah untuk merilis single demi single. Mulai dari nuansa pop punk tulat tulit di “Cheers Up We Have Changed” sampai kemudian ditinggal satu persatu personel keluar kemudian diisi oleh Mochamad Ichsan Sani (vokal), Daniel (gitar), Erwin (keyboard), Dani (bass) dan Yuli (gitar) dengan musik yang lebih ngepop.

Setelah merilis “Pengingat” pada 12 Mei 2023 dilanjut “Istimewa” yang berkolaborasi dengan Uan Kaisar (Juicy Luicy) bulan Oktober tahun lalu, kini band yang dikenal juga sebagai GME ini akan meluncurkan lagu terbarunya. Band Semarang yang pernah masuk nominasi ICEMA awards serta nominasi AMI AWARDS 2016 dalam kategori produksi musik terbaik untuk single “Move On” kali ini menghadirkan “Relakan”. 

Jika pada “Pengingat” band yang telah merilis 3 EP ini bercerita tentang rasa cinta, bahwa sebesar apapun pertengkaran, akan terselesaikan karena pada dasarnya saling mencintai. Pada “Relakan” GME mencoba merelakan sesuatu yang menurut mereka sendiri tidak spesifik mengacu kepada pasangan atau siapapun. 

Karakter suara Sani vokalis GME yang sering dibilang mirip Duta Sheila on 7 ini terdengar lirih melantunkan “aku relakan, kepergianmu”. Kita seolah bisa dengan mudah merelakan namun terkadang susah untuk menerima fakta sebelum akhirnya bisa melepaskan hal itu secara penuh. 

Sementara perasaan untuk merelakan sesuatu itu akan susah kalau tidak ada rasa ikhlas dari dalam hati. Layaknya dialog pengisahan yang diceritakan Sani, “masih belum juga kudapati jawaban, meski sekeras itu kucari” yang menggambarkan sulitnya untuk mengikhlaskan. Kekuatan lagu ini memang banyak berasal dari kata-kata yang membuat rasa ingin mengubah situasi.

Cara GME meramu “Relakan” saat bertransisi dari gitar akustik simple, kemudian membuka nuansa megah yang bergerak memenuhi ruangan secara perlahan adalah sebuah pengalaman yang elegan. Ini adalah jenis balada soft rock yang mampu memenangkan hati, ia-nya mendapatkan momentum dalam membangun chorus yang melonjak untuk memberikan kehidupan ke dalam lagu tersebut.

Dibalut komposisi lagu balada lengkap dengan string section dari Erwin yang menambah nuansa syahdu, GME mengajarkan kita untuk merelakan segala hal yang buruk “walau masih ada beribu pertanyaan berjuta penyesalan” agar tidak menutupi semangat demi mencapai tujuan selanjutnya dalam hidup.

About Author

Irwan Johns

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *