Cinta Yang Membuat Setiap Hari Seperti Hari Minggu Dengan Lagu “Sunday Song” Ricecooker

Cinta Yang Membuat Setiap Hari Seperti Hari Minggu Dengan Lagu “Sunday Song” Ricecooker

Dua bulan setelah merilis single perdana mereka, Ricecooker telah kembali dengan lagu kedua mereka, “Sunday Song”. Dengan nuansa energetik yang serupa dengan “Moving On” yang dirilis pada Januari kemarin, lagu terbaru ini merupakan sebuah lagu yang merayakan indahnya hari-hari yang dihabiskan bersama orang-orang yang kita cintai. Tidak hanya itu saja, Ricecooker membuktikan keunikan dan kapabilitas eksploratif mereka dengan lagu “Sunday Song” ini, membuktikan bahwa mereka salah satu band baru terbaik yang harus kita antisipasikan.

Bila lagu pertama mereka dapat dibilang memiliki energi “santai”, “Sunday Song” dapat dikatakan sebagai lagu yang mengantarkan energi “semangat”, andaikan matahari yang bersinar di pagi hari. Dengan riff bass yang nakal, dan teriakan “Woo hoo!” di introduksi lagu, pendengar seperti dibawa ke dunia ideal mereka, yakni sebuah dunia yang penuh cinta dan dukungan. Lirik ceria yang dinyanyikan dengan penuh gairah oleh vokalis Jerome Kurnia menceritakan seberapa beruntungnya kita yang dapat merasakan rasa cinta. 

“Terus terang saja, ini adalah lagu yang terinspirasi oleh indahnya hubungan yang dirasakan oleh personil-personil kami” Ujar Will Mara, personil yang juga menjadi produser dalam lagu ini. “Rasanya hal-hal yang biasa bisa menjadi hal terindah di dunia dengan adanya pasangan dalam hidup, sesuatu yang kami yakin semua orang pernah sadari. Perspektif kita menjadi lebih cerah dan hal-hal simpel di sehari-hari kita menjadi spesial. Di lagu ini, kami artikan seperti setiap hari menjadi seperti hari minggu, hari favorit gue”, tambahnya.

Selain menjadi bentuk perhargaan orang-orang yang spesial dalam hidup mereka, lagu ini juga merupakan bagian dari proyek besar Ricecooker pada tahun ini. “Kami sudah menyiapkan sebuah extended playlist (EP) yang berisikan lagu lagu yang akan kami rilis secara berkala di tahun ini.” ucap Alif Ibrahim, gitaris andalan asal Bandung ini. “Eksplorasi musik yang akan kami persembahkan di EP kami nanti adalah sesuatu yang kami tidak sabar untuk beritahukan kepada dunia.”

“Kami menilai “Sunday Song” sebagai lagu yang sangat cocok untuk memperkuat identitas Ricecooker yang masih bisa dibilang baru ini. Kami ingin menjadi band pilihan orang-orang ketika mereka mencari lagu-lagu yang bisa menyemangati hari mereka.” lanjut Will. “Gue pribadi sangat bersemangat untuk merilis lagu ini secara khusus, karena ini adalah lagu pertama yang kami tulis dan selesaikan sebagai sebuah band. Alif dan Jerome turut ikut serta dalam penulisan lirik lagu dan arransemen gitar pada lagu ini. kami merasa lebih kompak dan puas setelah kami menyelesaikan lagu ini, sebuah energi yang kami harap dapat tersalurkan kepada para pendengar.”

About Author

Irwan Johns

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *