Nadine Makalew Kembali Merilis Single Terbarunya Yang Berjudul “The Other Side”

Nadine Makalew Kembali Merilis Single Terbarunya Yang Berjudul “The Other Side”

Nadine Makalew, solois asal Surabaya, Indonesia, tertarik menggeluti musik sejak kecil dengan mempelajari instrumen piano klasik serta musik Gereja dan beberapa kegiatan bermusik lainnya seperti band dan gamelan. Pada tahun 2015, Nadine menempuh pendidikan di Macromedia University of Applied Sciences di Freiburg, Jerman dengan fokus program studi songwriting.

Selama rentang tahun 2020 hingga 2022, Nadine menetap di Rotterdam, Belanda untuk mengembangkan proyek solo musik dengan koneksi baru serta berkolaborasi dengan beberapa musisi dan produser.
Karya-karya Nadine Makalew dimulai dengan single pertamanya berjudul “Paradise” yang dirilis pada tahun 2020. Pada tahun berikutnya diikuti dengan campur tangan dari produser Belanda Sven Figee yang terlihat di rilisan keduanya berjudul “I Will Be”. Diikuti dengan tahun yang sama Nadine merilis Extended Play (EP) dengan judul “Voyages Of Life” dan “Sonorous” yang keduanya digarap bersama dengan beberapa musisi asal Jerman yaitu Nadine Traore, Timo Langpap dan Joscha Tritschler. Nadine mengemas musik yang ada dalam EP ini dalam berbagai genre dari pop, rock, soul hingga gospel. Lagu-lagu yang ditulis sangat beragam dan memiliki latar belakang cerita yang menarik.

Lama menetap di Eropa, musisi kelahiran Surabaya ini memutuskan untuk kembali ke tanah air untuk mengembangkan proyek musik solo dan merilis lagu berjudul ‘The Other Side’ sebaguntuk album perdana sebagai single pertama dalam album perdananya ‘Time Traveller’. Nadine siap untuk menggebrak dan memberikan warna baru bagi belantika musik Indonesia.

About Author

Irwan Johns

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *