Diangkat Dari Kisah Nyata, Jendela Dan Pena Merayakan Rindu Melalui Video Musik “Senyum Yang Kurindu”

Diangkat Dari Kisah Nyata, Jendela Dan Pena Merayakan Rindu Melalui Video Musik “Senyum Yang Kurindu”

Lagu “Senyum yang ku Rindu” adalah sebuah analogi sederhana tentang peliknya sebuah kerinduan. Lagu ini merupakan salah satu karya yang ada di dalam Mini Album Alinea Pertama yang di rilis oleh Jendela dan Pena pada Tahun 2018 yang lalu di berbagai DSP.

Dalam versi Video Musik, lagu ini menjadi lebih bernyawa. Pasalnya, premis yang diangkat dalam video musiknya berangkat dari kisah nyata tentang kerinduan yang dirasakan oleh Rudini Paud (Vokalis Jendela dan Pena) kepada mendiang Ayahnya. Diperankan oleh seluruh personel Jendela dan Pena, video musik ini sangat sarat makna meskipun digarap dengan sederhana.  Sebagai media perayaan rindu, Cerita dalam Video Musik ini secara eksplisit menegaskan kembali bahwa rindu adalah sebuah jembatan kecil menuju sebuah dimensi sempit yang biasa kita istilahkan dengan “Kenangan”.

Untuk memproduksi Video musik “Senyum yang ku rindu”, Jendela dan Pena berkolaborasi dengan Bang Oz, salah satu penggiat seni film (sineas) di Kaltim. Video musik ini di sutradarai langsung oleh Bang oz dan seluruh proses kreatif nya dilakukan bersama Jendela dan Pena. Hal ini sejalan dengan semangat pengkaryaan Jendela dan Pena yang ingin memperbanyak kolaborasi dengan para penggiat seni di Kaltim.

Tonton Video musik “Senyum yang ku Rindu” di Kanal Youtube Jendela dan Pena.

Selamat merayakan rindu.

About Author

Irwan Johns

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *