Keyakinan Kuat Dari The OverTime Untuk Sebuah Pencapaian Menghasilkan Single “Sebuah Keyakinan”

Keyakinan Kuat Dari The OverTime Untuk Sebuah Pencapaian Menghasilkan Single “Sebuah Keyakinan”

Sebagai sebuah Band Pendatang baru, The OverTime secara meyakinkan merelease single mereka secara mandiri yang merupakan bagian dari materi album mereka yang sedang mereka susun, single ini sengaja direlease lebih dahulu karena bertepatan dengan Bulan Ramadhan 1445 H, dimana Single “Sebuah Keyakinan” ini bernuansa Religi .

Single “Sebuah Keyakinan” ini diciptakan oleh Rizky (Vokalis The OverTime) baik lirik maupun notasinya dan diaransemen Bersama antara Rizky, Ical (Gitaris), Hafid (Gitaris), Tegar (Bassist), dan Bagus (Drummer), dimana setiap anggota menyumbangkan ide aransemen sesuai dengan instrumen yang dimainkan.

Single “Sebuah Keyakinan” bercerita tentang suasana atau pergolakan batin seorang manusia akan takdir hidup yang terjadi, Single ini terinspirasi dari salah satu ayat yang ada di Al Qur’an yaitu Surat AlBaqarah(2) Ayat 286 dan Surat Al Insyirah(94) Ayat 1 – 8, dimana didalam ayat – ayat tersebut dijelaskan betapa Adilnya Tuhan terhadap salah satu Makhluk ciptaanNya yaitu Manusia, karena Tuhan tidak akan pernah memberikan cobaan diluar kemampuan hambaNya, dan tuhan juga selalu menempatkan kemudahan dan setiap kesulitan dari cobaan yang diberikan

“Melalui Single ini saya ingin menyampaikan bahwa sebagai seorang manusia, seorang hamba yang bertuhan kita harus selalu optimis dan selalu berprasangka baik dengan Tuhan, tidak boleh sekalipun kita mempertanyakan takdir atau cerita hidup yang terjadi, sekalipun itu merupakan sesuatu yang tidak enak, Karena seperti yang tertulis dalam Al Qur’an Tuhan itu tidak akan pernah menguji hambanya diluar kemampuan hamba tersebut, dan tuhan selalu menyertakan sebuah kemudahan Bersama kesulitan dalam sebuah cobaan, kita hanya perlu berlapang dada” ujarnya. 

Single ini sangat cocok dengan suasana Bulan Ramadhan, karena seperti dituliskan diatas single ini bernuansa religi baik dari pemilihan diksi, cerita lagu, dan inspirasi lagu tersebut.

Aransemen lagu ini bernuansa Pop Rock, dengan sedikit sentuhan Techno dan synthesizer terutama di bagian awal lagu, membuat lagu ini walaupun mengusung tema Pop Rock, lagu ini memiliki sentuhan RnB. Hasilnya adalah sebuah aransemen yang sangat fresh dan berbeda dari nuansa lagu Pop Rock kebanyakan. 

Hasilnya, kalian bisa mendengar nuansa yang nyaman dan menenangkan sangat terasa saat mendengarkannya meskipun unsur rock tetap terasa sangat kental terutama di bagian interlude gitar dan Fill in Drum yang membuat tidak kehilangan jati diri rock lagu tersebut. Sebuah lagu yang sangat nyaman untuk didengarkan secara berulang-ulang!

“Saya berharap, lagu ini bisa menjadi teman setia bagi siapapun yang pada saat ini mungkin sedang merasa down akan hidupnya, atau kalaupun tidak sedang down, lagu ini bisa menjadi teman setia dalam menjalani ibadah di Bulan Ramadhan  . Dan, jangan lupa didengarkan secara terus-menerus,” harap Rizky.

About Author

Irwan Johns

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *