“Salahkah” Lagu Bertema Hopeless Romantic Yang Menjadi Single Pertama Dari LILA

“Salahkah” Lagu Bertema Hopeless Romantic Yang Menjadi Single Pertama Dari LILA

Salahkah adalah single pertama dari LILA. Awal mula lagu ini dibuat berangkat dari kecintaan LILA kepada menyanyi dan musik, lalu muncul lah ide untuk membuat lagu yang awalnya ber-genre jazz karena LILA. sejak kecil telah ter influence oleh lagu-lagu jazz dari sang ibu, namun kemudian berubah menjadi Pop dengan sentuhan R&B yang diharap bisa mudah disukai oleh semua kalangan pecinta musik terutama anak muda. proses pembuatan nada dari lagu ini tegolong cukup cepat kurang lebih 1 jam dibantu oleh coach piano LILA. yaitu mas Artika, namun untuk proses pengisian musik dan arrangement sempat sedikit terhambat dengan keperluan studi LILA. sehingga pengerjaan total dari lagu ini kurang lebih selama 6bulan.

Arti dari lagu ini sendiri diambil dari kisah pribadi LILA. yang berharap bahwa lagu ini akan relate dengan para hopeless romantic khususnya perempuan yang tidak berani mengungkapkan apa yang dirasakan untuk orang yang dicintainya dan lewat lagu ini juga LILA. berharap bisa mendorong semua orang untuk lebih berani mengungkapkan perasaannya

LILA. lahir di surabaya 1 Mei 1999, adalah solois pendatang baru di industri musik Indonesia, telah bernyanyi sejak ia berusia tujuh tahun, mulai suka bernyanyi karena sering ikut ibu yang juga seorang penyanyi jazz manggung dan membuat sebuah album jazz. LILA. tumbuh dengan mengikuti les-les vocal dan berpartisipasi dalam lomba-lomba menyanyi. LILA. menghabiskan separuh hidupnya bermusik bergabung dengan band,vocal group dan paduan suara, namun seiring perkembangannya, diluar kesibukan nya dalam melanjutkan pendidikannya di S2 kenotariatan, kecintaannya terhadap musik membawa dirinya kembali memutuskan untuk menjadi penyanyi solo dan memberanikan diri merilis single pertamanya “Salahkah” akhir Februari lalu secara independen untuk mengekspresikan perasaan, cinta, dan harapan dalam dirinya yang dia harapkan dapat membaginya dengan orang lain.

About Author

Irwan Johns

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *