Penyanyi Pendatang Baru Dan Konten Kreator TikTok, Izal Fanani Merilis Single “Tak Dicintai” 

Penyanyi Pendatang Baru Dan Konten Kreator TikTok, Izal Fanani Merilis Single “Tak Dicintai” 

Setelah penantian yang panjang, akhirnya Izal Fanani mempersembahkan single terbaru yang diproduksi secara independen di awal tahun 2024. Penyanyi dan konten kreator ini rajin menyuguhkan konten cover lagu sejak tahun 2020 di TikTok, dan banyak membuat konten cover alih bahasa lagu Korea ke Bahasa Indonesia. Kemampuannya dalam menyampaikan emosi melalui lagu berhasil menjadikannya sorotan banyak audiens.

Dalam single keduanya, Izal Fanani ingin menyampaikan kisah pahit cintanya yang tak terbalas. Lagu ini tidak hanya menyuguhkan melodi yang sendu, tetapi juga lirik yang menyentuh hati tentang cinta yang bertepuk sebelah tangan.

“Tak Dicintai” menggambarkan perjalanan emosional seseorang yang lama tidak merasakan cinta dan akhirnya menemukan sosok yang mampu menggoyahkan hatinya, bahkan hanya melalui tatapan mata. Seiring waktu berjalan, banyak hal yang membuat hubungan ini tidak sehat, banyak mimpi yang dirusak dan kekecewaan yang datang bertubi-tubi. Lagu ini dikemas dengan melodi yang easy-listening dan progresi chord ballad yang penuh rasa sakit.

Banyak mendengarkan lagu ballad Korea membuat Izal Fanani terinspirasi untuk menciptakan melodi yang indah dan menyayat hati. “Saya banyak mendengarkan lagu dari BEN, Jung Seung Hwan, IU, Paul Kim, dan beberapa musisi yang mengisi original soundtrack drama Korea. Dari lagu mereka, saya mulai terinspirasi membuat nada dan irama yang terdengar sedih banget,” ungkap Izal Fanani.

Izal Fanani menambahkan, “Meski terlihat bodoh karena terlalu besar memberikan cinta yang tak terbalas, tetapi lagu ini memberikan pesan agar kita dapat melepaskan apa yang bukan milik kita, apalagi jika hubungan menjadi toxic  dan mempengaruhi kesehatan mental kita. Lagu ini mengajarkan kita untuk berbesar hati merelakan hubungan yang toxic. Saya berharap, “Tak Dicintai” dapat mewakili dan memberikan kekuatan kepada para pendengar untuk sembuh dari luka.”

Pria kelahiran Kediri, 30 Maret 1998 ini menulis lagu “Tak Dicintai” bersama kedua rekannya, Grandy Zhao dan Hendru Septyhadi di pertengahan 2023, dan sejak itu mereka rutin mengikuti songwriting workshop. Rencananya, ia akan merilis tiga lagu lainnya hingga penghujung tahun 2024.

Jebolan Bintang Radio dan X-Factor Indonesia ini akan melakukan promo di radio, mengajak rekan-rekan musisinya untuk cover lagunya di media sosial, dan membuat TikTok challenge untuk menceritakan kisah #TakDicintai oleh sang pujaan hati/crush. Izal Fanani akan hadir secara ekslusif di Live Interview RRI serta Podcast Selected Community Communication (@selectedcomm). Izal Fanani berharap banyak orang yang relate dengan kisah ini, serta ikut menggunakan sound “Tak Dicintai” pada konten  TikTok maupun Reels Instagram mereka.

https://open.spotify.com/track/3Gzqj8jg4NIliDRMeYIIHY?si=7266622ce1b84a9a
About Author

Irwan Johns

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *