“Khayal Jadi Nyata”, Jamuan Ke-Tiga Of SINGGAHSANA, KELJO 1st Album 

“Khayal Jadi Nyata”, Jamuan Ke-Tiga Of SINGGAHSANA, KELJO 1st Album 

Khayal Jadi Nyata, adalah Single Ke-9 dari KELJO, dan juga merupakan Jamuan Ketiga pada Album Perdana KELJO yang bertajuk SINGGAHSANA, yang akan segera rilis pada pertengahan bulan April mendatang. Finalis Top 9 Indonesian Idol Special Season ini, dalam kurun 2 tahun kebelakang telah sukses menghibur dan mewakili perasaan seluruh insan masyarakat Indonesia dengan 8 Singlenya, seperti “Sesal Terlambat”, “Sirna”, “Putri Iklan”, “Jangan Katakan Cinta”, “Jatuh dan Menari”, “Tak Sanggup Lagi”, “Pilih Salah Satu” dan “Kutunggu Jawabmu”. 

Dalam perilisan Album SINGGAHSANA, KELJO memberikan Jamuan Ketiganya untuk seluruh insan yang bersinggah di Album Singgahsana dengan lagu KHAYAL JADI NYATA. Lagu yang ditulis sendiri oleh KELJO dan juga teman – temannya, yaitu Yoshua Perwirana & Meilita Kasiman, Pasangan Suami – Istri yang terjun aktif di dunia musik ini telah merilis dan berkarya di dunia musik, salah satunya adalah Single Ke – 3 dari KELJO, “Jangan Katakan Cinta” yang merupakan rilisan yang ditulis dan diproduseri oleh Yoshua Perwirana dan Meilita Kasiman sendiri. Tak hanya itu, Pasangan Suami – Istri ini merupakan Musisi aktif di Band Later Just Find” dan Meilita sendiri merupakan Backing Vocal dari Band Ternama di Indonesia, Maliq D’Essentials. 

Khayal Jadi Nyata, Merupakan lagu dengan genre Indonesian Pop, dengan nuansa musik yang Cheerful dan juga Happy ini memiliki tujuan dan impian didalamnya untuk mengajak seluruh insan masyarakat Indonesia untuk merasakan rasa gembira ketika khayalannya menjadi nyata. Menyadari bahwa banyak sekali muda – mudi Indonesia yang memiliki Bias atau Idola dalam kehidupannya, lagu “Khayal Jadi Nyata” ini merupakan perwakilan isi hati dan juga ungkapan kebahagiaan dari perasaan gembira tersebut atau yang biasa disebut sebagai Fangirling / Fanboying, ketika khayalannya dapat menjadi nyata. Hal ini diwakili pada penggalan lirik pada reff yang mengatakan “Dan ku menunggu, ‘tuk jadi pacarmu, bertemu dalam kisah kasih berdua, akankah khayal menjadi nyata?” 

Dalam proses pembuatan lagu ini, KELJO dan Yoshua Perwirana, sebagai Produser Musik Utama dalam lagu ini memiliki harapan untuk membuka Tahun 2024 melalui lagu Khayal Jadi Nyata agar terciptanya Musik Indonesia yang Fresh dengan tema musik yang Gembira, Ceria dan juga mengembalikan warna musik di Industri Musik Indonesia, yang 2 tahun belakangan ini didominasi oleh lagu – lagu galau. 

Selain menulis Lagu Khayal Jadi Nyata ini, Yoshua Perwirana juga bertanggung-jawab penuh sebagai Produser Musik dalam lagu ini, dan juga Yohanes Yakobus Advent sebagai Produser Utama dalam Album SINGGAHSANA yang akan segera rilis di pertengahan bulan April 2024 mendatang. Yoshua dan juga Yakob juga mengisi peran dalam lagu ini sebagai “Suara Rakyat – Backing Vocal”. Dalam proses Recording, KELJO dipandu oleh Barsena Bestandhi sebagai Vocal Director dan juga Kelana Halim dalam proses “Mixing & Mastering”.Rilis 2 hari setelah Hari Valentine – 16 Februari 2024, KELJO berharap lagu Khayal Jadi Nyata dapat mengantar seluruh insan masyarakat Indonesia untuk mengejar khayalannya agar dapat berubah menjadi kenyataan, dan mengantar para pecinta musik Indonesia untuk bersinggah di Album Perdananya, SINGGAHSANA dengan Jamuan Ketiganya, Khayal Jadi Nyata.

About Author

Irwan Johns

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *