Dengan Genre Bossanova, Amanda Citra Merilis Lagu “Thankful” Yang Terinspirasi Dari Love Language

Dengan Genre Bossanova, Amanda Citra Merilis Lagu “Thankful” Yang Terinspirasi Dari Love Language

Amanda Citra kembali merilis single ketujuh dengan judul ‘Thankful’. Terinspirasi dari salah satu bentuk love language, ‘Thankful’ membawa pendengarnya merasakan kupu-kupu dari setiap untaian kata manis yang terucap oleh orang terkasih. Lagu ini pernah dibawakan Amanda pada The Indonesian Next Big Star 2023 dan mengantarkannya ke babak selanjutnya dengan 4 yes dari Marion Jola, Rossa, Bobby iKON (Kpop Star), dan DK iKON (Kpop Star). Bahkan kala itu Marion Jola mengatakan lagu ‘Thankful’ sangatlah bagus dan easy listening. “Aku bisa humming lagunya kayak aku udah pernah dengar sebelumnya,” jelasnya sebelum memberikan yes kepada Amanda

Lagu ini ditulis Amanda ketika menyadari betapa berartinya sebuah kata-kata. Pertanyaan sederhana di penghujung hari tentang ‘how’s your day?’ ternyata bisa mengubah suasana hati seseorang yang kelabu menjadi bahagia. “Kadang orang nggak sadar apa yang orang itu bilang ke kita ternyata bisa jadi penyemangat, makanya melalui lagu ini aku mau berterima kasih buat orang-orang yang sudah peduli,” jelas Amanda. 

Secara lirik, lagu ini bercerita tentang seseorang yang mengekspresikan rasa syukurnya memiliki orang-orang yang supportive. Dengan narasi yang relatable, Amanda mengajak pendengarnya untuk mengapresiasi hal-hal di sekitar, salah satunya dengan kata-kata tulus. Lagu ini tak melulu hanya diterjemahkan dalam konteks romansa sepasang kekasih tetapi bisa juga dalam konteks teman maupun keluarga. 

Dari segi musik, lagu ini ditulis oleh Amanda Citra dan diproduseri oleh dilasarah, sementara proses mixing dan mastering dilakukan oleh Geddi Jaddi Membummi. Bernuansa Bossanova dan Jazz tapi tetap terdapat unsur RnB didalamnya, lagu ini memberi warna baru di belantika musik Indonesia maupun musik di dunia. Melodi dan ritme yang khas dipadu dengan lirik yang jujur membuat siapapun bisa merasakan kehangatan lagu ‘Thankful’. Dalam minggu pertama perilisan lagu, ‘Thankful’ juga ditambahkan ke salah satu playlist paling bergengsi di Spotify yang disebut “Fresh Find Indonesia.”

Amanda juga membawakan lagu ini saat penampilannya di Seoul, Korea Selatan, dalam acara musik indie yang diadakan di daerah Hongdae beberapa bulan lalu. Selain di Korea, lagu ini sebelumnya pernah dibawakan oleh Amanda saat ia menyanyi di Melbourne, Australia di 2023. Dengan penonton lokal dari Korea dan Australia, lagu ini sangat diterima dengan baik dan dinikmati oleh banyak orang.

Per-5 Januari 2024, ‘Thankful’ sudah bisa didengarkan di berbagai Digital Service Provider (DSP) seperti Spotify, Apple Music, YouTube Music, dan lainnya. Untuk music video-nya, mengambil latar tempat di Yogyakarta, Amanda menyuguhkan keindahan alam dan latar estetik yang mendukung pesan lagu ‘Thankful’ yang penuh rasa syukur dan ajakan untuk mencintai alam.

About Author

Irwan Johns

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *