Tory Andromeda Mengeluarkan Single “Rain & Rainbow” Di Penghujung 2023

Tory Andromeda Mengeluarkan Single “Rain & Rainbow” Di Penghujung 2023

Setelah sukses mengeluarkan full album solo perdana bertajuk ‘THIRTY’ pada 2022 lalu, kini Tory Andromeda kembali mengeluarkan sebuah single bertajuk ‘Rain & Rainbow’ di penghujung tahun 2023. Kali ini ia pun tak sendiri, melainkan mengajak berkolaborasi dengan seorang penyanyi muda, dan cantik berbakat, Ariana Kanna. Dan harus diungkap pula, bahwa lagu ‘Rain & Rainbow’ sebelumnya merupakan sebuah lagu original milik Town Tones. Sebuah proyek band Japanaese Punk Rock Madiun milik Tory dalam sisipan bonus track yang masuk pula dalam full album yang dirilis di tahun 2020 berjudul ‘Mattete Tokyo!’ 

‘Rain & Rainbow’ sendiri adalah sebuah ungkapan dan refleksi cinta dari banyaknya lika-liku dalam hubungan asmara. Mulia Rifqi Kharisma sebagai penulis lirik dan bassis Town Tones waktu itu mengungkapkan, bahwasannya sebuah cinta terkadang bisa diibaratkan sebagai hujan dan pelangi. Terkadang hujan badai selalu menghampiri siapapun yang sedang mereguk madu-madu asmara. Bahkan berbagai hal-hal menyakitkan meliputi perbedaan strata ekonomi, status keluarga, perbedaan prinsip, pengkhianatan, atau bahkan kematian, dan berbagai hal menyedihkan lain pun seolah menjadi hal yang sulit dihindarkan. Namun tentunya setelah datangnya hujan, pelangi yang indah juga akan menyapa bukan? Bagaimana pada akhirnya mendung gelap itu kembali cerah, beserta puspa warna pelangi yang seolah menjadi obat penyembuh atas hati yang pernah sakit. Hati yang pernah patah. Pesan itulah yang secara umum ingin disampaikan oleh Tory Andromeda, yang ingin me-recycle ulang track Town Tones ini, sekaligus menambah banyak pembaharuan di dalamnya.

Tory Andromeda juga mencoba untuk terus konsisten dalam berkarya, dengan tetap berakar pada musik pop. Walaupun untuk single ‘Rain & Rainbow’ sendiri, musik yang sederhana dengan balutan gitar akustik dan piano masih menjadi daya tariknya. Warna suara seorang Ariana Kanna yang menjadi pasangan duetnya kali ini juga memberi sentuhan baru. Dimana Kanna memiliki karakter suara R&B yang kental, ‘catchy’, dengan beberapa bagian riff and runs andalannya. Tory pun juga masih berkiblat dengan musik-musik 80an atau 90an, dengan tetap memasukkan beberapa arus modern nan dinamis, serta Jazz-Soul yang membuat ‘Rain & Rainbow’ bisa menjadi anthem baru yang sederhana, namun tetap catchy bagi para pejuang asmara diluar sana yang memimpikan hadirnya pelangi setelah datangnya badai. Sembari menikmati secangkir cokelat hangat, mungkin?

Our story like rain and rainbow…

And I’m sure, we can prove the love, the life…

And we can be a part in the next life

About Author

Irwan Johns

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *