“Kutunggu Jawabmu”, Single Utama Yang Ada Di Album Pertama KELJO Yang Berjudul SINGGAHSANA

“Kutunggu Jawabmu”, Single Utama Yang Ada Di Album Pertama KELJO Yang Berjudul SINGGAHSANA

Kutunggu Jawabmu, adalah Single Ke-8 dari KELJO, dan juga merupakan Focus Track pada  Album Perdana KELJO yang bertajuk SINGGAHSANA, yang akan segera rilis. Finalis Top 9  Indonesian Idol Special Season ini, dalam kurun 2 tahun kebelakang telah sukses menghibur  

dan mewakili perasaan seluruh insan masyarakat Indonesia dengan 7 Singlenya, seperti “Sesal  Terlambat”, “Sirna”, “Putri Iklan”, “Jangan Katakan Cinta”, “Jatuh dan Menari”, “Tak Sanggup  Lagi”, dan “Pilih Salah Satu”. 

Dalam perilisan Album SINGGAHSANA, KELJO memberikan Jamuan Pertamanya untuk  seluruh insan yang bersinggah di Album Singgahsana dengan lagu Kutunggu Jawabmu.  Lagu yang ditulis sendiri oleh KELJO dan juga teman – temannya, yaitu Desmon Latief &  Stefanus LJ, merupakan lagu dengan genre Pop & Soul yang menggambarkan tentang  bagaimana perasaan menanti akan jawaban yang sudah pasti. Lagu ini dipercaya akan  mewakili seluruh insan – insan muda di Indonesia yang terjebak dalam HTS, atau yang sering  disebut sebagai Hubungan Tanpa Status

Dalam penulisan lagu ini, KELJO dan teman – temannya melihat maraknya HTS yang dialami  oleh insan – insan muda di Indonesia, padahal hati si dia sudah memberikan lampu hijau. Hal ini  diwakili pada penggalan liriknya yang mengatakan “Ku tahu kaupun rasakan yang sama, tapi  kau diam saja.” 

Dalam proses pembuatan lagu ini, KELJO dan Stefanus LJ, sebagai Produser Musik Utama  dalam lagu ini terinsipirasi oleh musisi idola dari KELJO, yaitu Bruno Mars. Genre Pop-Soul  yang jarang terdengar di Indonesia dipercaya akan menjadi sebuah gebrakan baru untuk Musik  Indonesia. 

Lagu Kutunggu Jawabmu ini, musiknya diisi oleh teman – teman KELJO sendiri, yang  memang musisi – musisi ternama dalam bidangnya. Produser Musik dalam lagu ini, Stefanus  LJ merupakan Composer dari berbagai lagu – lagu yang telah dirilis oleh label – label besar di  Indonesia seperti Warner Music Indonesia, Langit Musik Indonesia, Sony Music Indonesia, Alfa  Records, dan lain sebagainya. Untuk mengentalkan esensi Pop-Soulnya, Jeremia Leonard  Adiasius sebagai Drummer dan juga Christopher Setlight sebagai Bassist mengisi dan  merekam bagian mereka secara live recording. Dalam proses recording, KELJO dipandu oleh  Barsena Bestandhi sebagai Vocal Director dan juga Kelana Halim dalam proses “Mixing &  Mastering”. 

Rilis pada 1 Desember 2023, KELJO berharap lagu Kutunggu Jawabmu membantu seluruh  insan di Indonesia keluar dari hubungan HTSnya dan mengakhiri tahun 2023 dan mengawali  tahun baru 2024 dengan genre musik yang dapat terbilang fresh di Indonesia, dan mengantar  para pecinta musik Indonesia untuk bersinggah di Album Perdananya, SINGGAHSANA dengan  Jamuan Pertamanya, Kutunggu Jawabmu.

About Author

Irwan Johns

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *