Teguh Kembali Merilis Single Ke-3nya Yang Bertajuk “Keluar Dari Bumi”

Teguh Kembali Merilis Single Ke-3nya Yang Bertajuk “Keluar Dari Bumi”

Industri musik tanah air kembali diwarnai dengan kehadiran Teguh Eka, yang sebelumnya pada tahun ini mengeluarkan single ke-2 nya. Selang beberapa saat dari perilisan itu, Teguh kembali merilis single ke-3 nya yang bertajuk ‘Keluar Dari Bumi’. Didalam harmoni dan liriknya, Teguh bercerita tentang kisah salah seorang sahabatnya yang sedang emosional namun dibalut dengan alunan yang lebih rileks dalam lagu ini.

Menurut Teguh, lagu ini adalah kali pertamanya ia bernyanyi dengan vokal yang lebih berani karena ia ingin menekankan kepada pendengarnya tentang makna dari lirik tersebut.

Lagu ini diambil dari kisah nyata seorang teman Teguh Eka yang mengalami broken home dan selalu merasa muak, lalu ingin keluar dari rumah untuk mencari tempat ternyaman nya karena kondisi di dalam rumah yang tidak stabil. Dengan segala keadaan yang ada dikepalanya saat ini, ia pernah berpikir untuk keluar dari bumi (atau bisa dibilang mengakhiri hidup).

Akan tetapi disamping itu semua, ia selalu merasa tenang, aman, dan nyaman ketika berada di luar rumah bersama teman-temanya. Namun, terkadang ia berpikir apakah keadaanya saat ini mengganggu teman- teman nya saat berjumpa dengan segala kondisinya (mungkin emosi, luka, ataupun waktu). Ia khawatir mengganggu waktu teman-temanya, misal ketika saat waktu hari raya. Karena ia tidak ingin berada dirumah, maka ia memilih untuk berkunjung dan merayakan bersama teman-nya.

“Dibalik itu semua, saya tahu pasti ia takut Keluar Dari Bumi. Karena itu semua hanya bualan semata ketika emosinya sedang tidak stabil”. Ucap Teguh Eka.

Lagu ini diciptakan Teguh saat liburan semesternya di sudut kamar kecil yang terdapat aquarium kecil dihadapan nya. Teguh dibantu oleh sahabat-sahabatnya untuk menciptakan nada-nada indah dalam ‘Keluar Dari Bumi’. Dalam lagu ini, Teguh masih mempertahankan karakter gaya musik pop khasnya. Ia menciptakan suasana yang lembut melalui harmoni musik string, sentuhan drum dan vokalnya. Lagu ini diproduseri oleh Aldo Mahirs yang sekaligus membawa sedikit sentuhan nuansa musik orkestra.

Didalam single ini, Teguh merangkul perasaan kita untuk lebih hati-hati dalam menentukan pilihan hidup, dan lebih berwarna untuk menjalani hidup.

About Author

Erik Sabeni

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *