“Yang Mereka Bilang Cinta” Sebuah Perasaan Yang Berbunga-bunga Dari Sheemar

“Yang Mereka Bilang Cinta” Sebuah Perasaan Yang Berbunga-bunga Dari Sheemar

Penyanyi Sheemar Rahman Puradiredja atau yang akrab dipanggil Sheemar akhirnya merilis lagu pertama nya yaitu “Yang Mereka Bilang Cinta” pada hari Jumat 11 Agustus 2023. Sebuah lagu debut dari penyanyi yang berusia 12 Tahun ini merupakan single perdana dan menandai karir Sheemar di Industri Musik Indonesia dengan merilis lagu ini di tahun 2023. Sebuah lagu juga yang mengawali berbagai Rilisan yang akan datang dan menjadi awal langkah bermusik dari putra Angga Puradiredja ( Vokalis Maliq n D’essentials) dan Melanie Putria.

“Yang Mereka Bilang Cinta” merupakan sebuah Lagu yang menceritakan tentang seorang anak remaja, yang sedang bingung karena merasakan suatu perasaan yang tak pernah dia rasakan sebelumnya, yaitu sebuah perasaan yang berbunga – bunga. Sebuah perasaan yang selama ini seperti diungkapkan Sheemar, adalah sebuah perasaan yang ia rasakan setiap dia bertemu dengan temannya di kelas, tak pernah dia rasakan. Namun sekarang perasaan itu tiba-tiba muncul dan mulai dipertanyakan.

Lagu yang merupakan pengalaman dari Sheemar ini, sesuai dengan usianya yang memang memasuki masa pra Remaja, merupakan sebuah lagu berdasarkan pengalaman yang ia rasakan. Kemudian hal ini dituangkan dalam lagu Yang Mereka Bilang Cinta bersama dengan Dimas Wibisana dan Bianca Nelwan, dan hal ini dibantu juga oleh Barsena sebagai vokal director dalam lagu ini.

Melanie Putria sang ibu mengatakan bahwa, Sheemar adalah seorang anak 12 tahun yang memiliki talenta baik dalam bermusik dan passion besar dalam bernyanyi. Dan latar belakang inilah yang membuat saya, sebagai ibu dan ayahnya yang memang sudah lama berada di industri entertainment merasa dan tentu berharap dengan Sheemar memiliki single, bisa menjadi pembuka jalan dan batu loncatan bagi Sheemar dalam bermusik dan berkarya, dan besar harapan banyak orang bisa turut menikmati karyanya.

Sheemar bercerita bahwa proses pengerjaan dari lagu ini berlangsung selama 1 bulan dengan proses workshop, take vocal, dan sampai akhirnya mixing dan mastering. Selain itu Sheemar juga berkata bahwa salah satu bagian yang ia suka dari lagu ini adalah ketika bagian Refrain dari lagu ini, yang menurutnya sangat berkesan dan ear catchy.

Setelah rilis dari lagu ini, akan dirilis juga Music Video dari lagu Yang Mereka Bilang Cinta yang sesuai dengan isi lagunya. Music video ini seolah menerjemahkan cerita dari lagu tersebut dan diperankan langsung oleh Sheemar dan ibunya sendiri. Selain itu ke depan nya MV dan lagu ini akan menandai 3 lagu lagi yang rencana nya akan dirilis dari Sheemar.

Lagu “Yang mereka bilang cinta” ini, adalah lagu ringan yang mewakili hati anak2 remaja seusia Sheemar. Yang sudah mulai merasakan perasaan suka, berbunga-bunga.. namun belum bisa mengidentifikasi arti dari perasaan tersebut. Semoga dengan lagu ini bisa juga menjadi warna baru dan energi yang menyenangkan dan sampai di telinga teman-teman semua yang mendengarkan lagu ini.

About Author

Erik Sabeni

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *