Ravi Andika Kembali Merilis Single Yang Berjudul Rindu atau “Memang Rindu”

Ravi Andika Kembali Merilis Single Yang Berjudul Rindu atau “Memang Rindu”

Setelah berhasil merilis video musik Tuan Muda Jenaka di awal tahun 2023, Ravi Andika bersama 301 Entertainment sebagai labelnya kembali merilis video musik dari single-nya yang berjudul Rindu atau “Memang Rindu”. Tuan Muda Jenaka dan Rindu atau “Memang Rindu” ini merupakan bagian dari EP Ravi Andika dengan judul PURWARUPA yang dirilis dipertengahan November 2022 lalu.

Ravi Andika sebagai penulis lagu Rindu atau “Memang Rindu” terlibat juga sebagai sutradara, produser, penulis naskah dan pemeran pria di video musik ini. “Pada video klip ini, saya sendiri berkesempatan untuk menulis, mengonsepkan, dan mengarahkan jalan ceritanya seperti apa. Merupakan sebuah pengalaman yang mengesankan sekaligus menyenangkan karena bisa ‘menyelam’ dalam imajinasi sendiri yang akhirnya dituangkan dalam sebuah visualisasi.” jelas Ravi Andika.

Cerita dari lagu ini divisualisasikan dengan cukup eksplisit di video musik Rindu atau “Memang Rindu”. Video musik ini bercerita tentang seorang laki-laki (diperankan oleh Ravi Andika) yang selalu memenuhi keinginan sang perempuan idaman hatinya (diperankan oleh Archangela Isabel), namun akhirnya menjadi pertanyaan di benak sang laki-laki, apakah sang idaman hati sedang memanfaatkan dirinya? Banyak yang akan merasa terhubung dengan kisah seperti ini. Cerita di video musik ini disajikan dengan alur yang ringan. Emosi pemeran diiringi notasi dan ketukan lagu Rindu atau “Memang Rindu” menghasilkan ekspresi dengan rasa komikal, didukung dengan animasi pop-up yang membuat video musik ini terasa ringan dan mudah dimengerti.

Video musik Rindu atau “Memang Rindu” merupakan pengalaman sensorik alternatif buat para penikmat dan sebagai penanda eksistensi Ravi Andika di ranah musik nasional.

About Author

Erik Sabeni

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *