Terinspirasi dari Sebuah Film, Virdi Tuangkan Imajinasinya di Lagu Berjudul “Pesona”

Terinspirasi dari Sebuah Film, Virdi Tuangkan Imajinasinya di Lagu Berjudul “Pesona”

Solois muda berbakat, Mohamad Firdaus Firdi atau Virdi merilis karya barunya berupa single berjudul Pesona. Berawal dari pandemi Covid-19 Mohamad Firdaus yang biasa dipanggil Virdi ini mengisi waktu luang menciptakan beberapa buah karya ber-genre Pop, Soul R&B.

Bermodalkan imajinasi yang ada di kepala, Virdi menuangkan ke dalam lagu Pesona yang ia garap sendiri. Pesona terinspirasi ketika dirinya menonton sebuah film. “Inspirasi pesona berawal saat menonton salah satu film yang meceritakan dua orang yang pernah saling mencintai akan tetapi mereka gagal. Saking terpesonanya dengan wanita itu dia beranggap bahwa di semesta lain ada versi dari diri mereka dengan cerita yang lebih indah,” ungkap Virdi.

Lagu Pesona ini menceritakan tentang seseorang yang jatuh cinta tanpa memiliki. Akan tetapi “dia” yakin ada berbagai macam kisah antara mereka di setiap semesta. Entah mereka akan Bersama atau tidak Lagu ini berlatar belakang keyakinan terhadap multi-semesta.

Dari segi musik, Pesona terinspirasi dari Musisi pop/R&B/Fusion seperti Heize, Dpr Ian sampai ke Toto. Sebelumnya Virdi sudah menghasilkan 3 single yang telah dirilis di berbagai Platform dan beberapa lagu hasil kolaborasi dengan musisi lain. Lewat Pesona, Virdi juga membawa sebuah pesan bagi pendengarnya.”Mencintai tidak harus selalu memiliki,” ucapnya.

2023 menjadi awal Virdi untuk lebih serius terjun di industri musik Indonesia. Dengan bermodalkan beberapa demo lagu yang sudah dibuat, kini Virdi bernaung dibawah Label Didi Music Records. Menurut Adjie Dygta, selaku A&R Didi Music Records, ketertarikan mereka kepada Virdi didasari beberapa hal. Utamanya adalah lagu-lagu ciptaan Virdi yang relate dengan Gen Z.

“Pertama pasti karyanya terutama, notasi lagu dan lirik yg anak gen Z slalu haus & menginginkan sesuatu yg berbeda. Ditambah dengan Virdi adalah profil lelaki muda kreatif menarik yang bisa jadi inspirasi anak muda,” terang Adjie Dygta.

Music Video dari single Virdi Pesona ini sudah diproduksi, dan lagi-lagi Didi Music Records menggandeng Prialangga, salah satu sineas muda Indonesia yang sudah banyak membuat clip untuk artis-artis Indonesia.

Model Music Video nya Prialangga menunjuk Vannes, dimana Vannes ini adalah salah satu Indonesia’s Next Top Model. Music Video dari Virdi Pesona nanti akan bisa ditonton di Kanal YouTube Didi Music Records. Besar harapan kami Didi Music Records dan Virdi, single perdana Pesona ini bisa diterima oleh semua penikmat.

About Author

Erik Sabeni

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *