Keljo Bagikan Ballad Terbaru “Tak Sanggup Lagi”, Kolaborasi dengan Penulis Lagu Mahalini

Keljo Bagikan Ballad Terbaru “Tak Sanggup Lagi”, Kolaborasi dengan Penulis Lagu Mahalini

Penyanyi dan penulis lagu Indonesia, Keljo, hari Rabu ini merilis single terbarunya, “Tak Sanggup Lagi”, yang erkisah tentang sebuah bentuk ketidak sanggupan untuk melanjutkan suatu hubungan dalam percintaan. Perubahan-perubahan yang dialami oleh satu sama lain dalam suatu hubungan memunculkan rasa yang berbeda dari dalam diri.

Perubahan-perubahan yang mengarah ke sesuatu yang negatif membuat rasa menyerah muncul dalam sebuah hubungan seperti digambarkan pada lirik “di mana kamu yang dulu yang pernah jadi yang terbaik di dalam hidupku”. Lagu ini menjadi sebuah perwakilan untuk sebuah hubungan yang tidak sehat dan gambaran perasaan menyerah yang dialami dalam suatu hubungan.

“Aku harap lagu ini bisa menjadi lagu yang dapat menemani masa-masa sedih semua orang di luar sana,” ujar Keljo. “Kadang dalam suatu hubungan, sulit rasanya untuk jujur dengan diri sendiri atau dengan pasangan kita untuk mengakui bahwa semuanya tidak baik-baik saja. Lagu “Tak Sanggup Lagi” hadir untuk membantu mengekspresikan perasaan tersebut.”

Dalam proses pembuatan lagu ini, Keljo berkolaborasi dengan Resa Husin, penulis lagu asal Jombang yang sebelumnya sukses lewat “Janji Kita” oleh Mahalini dan Nuca. Lagu ini juga diproduksi oleh Yafi Aria dan Fahzar Adha. Barsena Besthandi duduk sebagai Vocal Producer dan Director oleh, Vocal Mix oleh Heri Alesis, serta Mixing dan Mastering oleh Kelana Halim.

Di video klip “Tak Sanggup Lagi”, Keljo berkolaborasi dengan grup dance kontemporer 1Legacy yang merupakan semifinalis dari ajang pencarian bakat Indonesia’s Got Talent 2022. “Terima kasih untuk semua rekan-rekan yang terlibat, harinya telah tiba!” ujar Keljo.

“Tak Sanggup Lagi” dirilis oleh Keljo menyusul kesuksesan 5 single pertamanya, termasuk single yang sempat viral yaitu, “Jangan Katakan Cinta”, yang telah meraih lebih dari 2.2 JUTA stream di Spotify. Video klipnya yang dibintangi oleh dua ikon fenomena “Citayam Fashion Week”, Jeje dan Bonge, juga berhasil meraih 1.2 JUTA VIEW hingga saat ini, dan “Jangan Katakan Cinta” telah difitur berbagai media ternama di Indonesia termasuk FOLKATIVE, USS Feed, CNN Indonesia, dan banyak lagi.

Dengan lebih dari 272 RIBU monthly listeners di Spotify, Keljo juga sebelumnya telah merilis cover lagu dari band ST12 berjudul “Putri Iklan” yang menorehkan sederet prestasi — lagu tersebut sukses mencapai posisi #32 chart Viral 50 Indonesia dan #34 chart Viral 50 Malaysia di Spotify, mendapatkan lebih dari 4.5 JUTA stream di Spotify, dipakai sebagai sound oleh lebih dari 707 RIBU video di TikTok, dan video klipnya telah ditonton lebih dari 7.5 JUTA kali di YouTube.

Sementara itu, single berjudul “Sirna” milik Keljo, raih lebih dari 1.8 JUTA stream dan difitur di sejumlah playlist editorial Spotify seperti Musik Akhir Pekan, Naik Daun, New Music Friday, Pop Terkini, Pop Rising, Fresh Finds dan berhasil capai posisi #30 chart Viral 50 Indonesia.

Keljo pertama kali mengambil perhatian pecinta musik Tanah Air lewat Indonesian Idol 2021. Penyanyi bernama panjang Kelvin Joshua Sugiarto tersebut sukses mencapai ronde 9 besar dan hingga kini terus melahirkan karya-karya yang ia harap dapat menghibur para penikmat musik Indonesia.

Dirilis pada tanggal 14 Februari 2023, Keljo berharap lagu ini bisa diterima oleh masyarakat, dan membantu mewakili perasaan para pendengarnya yang sedang merasa “Tak Sanggup Lagi”. /Selama 2022, Keljo sukses mengumpulkan lebih dari 7.4 JUTA stream dan 1.5 JUTA pendengar bulanan di Spotify, sebuah angka yang membanggakan dan membuatnya masuk ke deretan musisi pendatang baru yang patut diperhitungkan kehadirannya di industri musik Indonesia.

About Author

Erik Sabeni

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *