“Menjaga Rasa” Sebagai Single Himalayan yang Menohok Memukul Perasaan yang Dilanda Kerinduan

“Menjaga Rasa” Sebagai Single Himalayan yang Menohok Memukul Perasaan yang Dilanda Kerinduan

Mengusung tema ala tahun 2000-an, Himalayan siap berkenalan lewat single pertamanya ‘Menjaga Rasa’. Dibentuk pada Juli 2022 lalu, band yang personilnya sudah pernah berkiprah dengan kancah musik nasional pada era 2000-an ini, siap kembali dengan single terbaru. Lirik – lirik kerinduan yang tersaji dalam ‘Menjaga Rasa’, menjadi bahasa yang universal bagi para pendengar, Himalayan sendiri memberikan ruang untuk menafsirkan lagu mereka.

Berkenalan dengan Himalayan, band tersebut menjadi buah dari ide Reza (vokalis) dan Yudi (gitaris), dengan mengawali karir menjadi band pengisi di pernikahan, reguler cafe, dan event – event lainnya. Mereka juga sempat menjajal dunia cover sebelum akhirnya memutuskan menulis lagunya sendiri.

Nuansa musik yang disajikan membawa kita ke era band-band yang populer pada 2000an, tempo lamban dan lirik yang sendu dibalut chord yang beragam, menjadikan ‘Menjaga Rasa’ sebagai single yang lumayan menohok memukul perasaan yang dilanda kerinduan. Demo buatan Harie Lukissa (keyboardis) tersebut disesuaikan dengan karakter Reza, sehingga menjadi keselarasan dari lirik dan rasa yang dibawakan.

“Pengalaman dengan band-band lamanya membuat setiap dari Kami begitu mudah untuk membuat aransemen musik. Seperti gitaris (Yudi) yang merupakan gitaris dari band Sabumi dan band cadas Angel Of Death, Diaz sang basis bergabung di band SAE yg pernah rilis album. Kemudian Saya yang kini menjadi additional player keyboard di Vagetoz hingga sekarang juga pernah bersama Ade Puya menjadi personil dari band Starlets yang sempat naik dengan single “Tergila Padamu”, serta vokalis Reza dengan karakter vokalnya yang maskulin” ungkap Harie Lukissa.

Proses produksi rekaman dilakukan di kota halaman mereka, Sukabumi. Sementara untuk proses mixing dilakukan di Jakarta, oleh Tito P. Soenardi dan mastering oleh Dimas Pradipta.

“Lagu “Menjaga Rasa” dibuat untuk siapapun, untuk setiap orang yang merasakan lirik lagu ini bebas untuk mengartikannya. Seseorang yang sedang merindukan pasangannya, dengan perasaan rindu yang sangat dalam” tutup Harie Lukissa.

About Author

Erik Sabeni

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *