Fokus Menjadi Musisi Independen, Glenn Samuel Rilis Single “Sang Perisau”

Fokus Menjadi Musisi Independen, Glenn Samuel Rilis Single “Sang Perisau”
Dari ajang pencarian bakat Indonesian Idol tahun 2018 adalah Glenn Samuel, kini telah memutuskan untuk mengakhiri kontraknya bersama label HITS Records, dan mulai memberanikan diri untuk menciptakan dan memproduksi musiknya sendiri secara independen. Pria yang akrab disapa Glenn tersebut merilis single keduanya sebagai musisi independen berjudul ‘Sang Perisau’.

Lagu ini ia tulis sendiri berdasarkan pengalaman pribadinya yang pernah berada dalam toxic relationship. Toxicnya hubungan percintaan tersebut membuat sang laki-laki lelah karena pasangannya yang selalu menuntut ia untuk menjadi laki-laki sempurna. Hal apapun yang dilakukan sang lelaki seolah tak pernah cukup di mata sang kekasih. Hingga suatu ketika, sang perempuan diketahui telah menyebarkan cerita bohong tentang kekasihnya kepada semua orang. Sang perempuan mengatakan bahwa lelakinya tersebut adalah orang jahat (sang perisau) dalam hubungan mereka, seolah sang lelaki tak pernah pantas untuknya. Padahal, dalang dari masalah terbesar hubungan keduanya adalah sang wanita. Sang laki-laki pun menyerah dan sudah tak sanggup lagi untuk bertahan. Ia memilih untuk berhenti berjuang karena semua yang ia lakukan hanya akan sia-sia.

Terkait MV yang akan dirilis, Glenn mengatakan bahwa MV ‘Sang Perisau’ dibuat persis seperti cerita yang terjadi, dengan point of view di mana sang lelaki yang sedang berada dalam rumah tempat ia kerap bersama sang kekasih. Ia pun seakan mengenang hubungan yang pernah ia jalani saat dirinya dipaksa untuk menjadi sempurna di mata sang kekasih. Perasaan sesal sang lelaki begitu hebat. Namun apa daya, ia tak mungkin kembali dengan sang wanita yang menuntut kesempurnaan yang mustahil terjadi pada sang lelaki.

‘Sang Perisau’ diproduksi oleh seorang produser musik yang namanya sudah tidak asing lagi di Indonesia yaitu Yara Project (Yafi Aria dan Ramadhan Al). Kiprahnya di dunia musik Indonesia membuatnya sukses berkolaborasi dengan beberapa musisi ternama di Indonesia, salah satunya adalah Fabio Asher dengan lagunya ‘Rumah Singgah’, ‘Bertahan Terluka’, dan lain sebagainya. Lagu ini juga di-mixing dan mastering oleh Ano Stevano yang telah sukses berkolaborasi menata musik para musisi besar indonesia seperti Kaleb J, Ghea Indrawari, dll.

Dengan rilisnya single kedua Glenn Samuel sebagai musisi independen, ia berharap bahwa ‘Sang Perisau’ bisa mewakili perasaan dan suara hati para pendengar, serta bisa menjadi “another step” untuk Glenn Samuel menuju suksesnya sebagai Independent singer.
About Author

Erik Sabeni

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *