“Shojo Manga” Gambaran YoRI Jatuh Cinta

“Shojo Manga” Gambaran YoRI Jatuh Cinta
YoRI (Aurel Mayori) membuka rilisan perdananya di tahun 2023 dengan merilis lagu tentang jatuh cinta. Lagu yang diberi judul Shōjo Manga ini memang sedikit berbeda secara tema dengan 2 lagu rilisan sebelumnya. Jika sebelumnya YoRI lebih banyak membahas perihal kehidupan, melalui single ke-3 ini YoRI mencoba menggambarkan perasaan yang dirasakan seseorang saat merasakan jatuh cinta, momen-momen yang lumrah dirasakan seseorang yang mulai beranjak remaja.

Shōjo Manga sendiri adalah istilah dalam Bahasa Jepang yang berarti komik yang ditujukan untuk pembaca perempuan usia 10-18 tahun yang biasanya mengandung unsur romantika atau yang dalam masyarakat Indonesia lebih dikenal dengan istilah Serial Cantik. YoRI yang sejak awal debutnya sudah memantapkan hati bernyanyi di genre music J-pop memang bertekad membawa jenis musik ini menjadi sesuatu yang lebih populer untuk masyarakat Indonesia, dan hal itu ia tunjukkan dengan merilis single ke-3 ini yang terbukti konsisten.

Secara musikal Shōjo Manga tergolong jauh lebih ringan, dengan balutan musik pop Jepang yang mengisi suara YoRI yang khas pastinya akan membuat siapa saja mungkin setuju bahwa lagu ini sangat cocok untuk dijadikan lagu soundtrack penutup sebuah judul anime atau dorama Jepang. Sangat easy listening hingga mungkin dapat membuat siapapun yang menikmatinya ingin menjadikannya soundtrack postingan dalam sosial media mereka.

“Buatku secara teknis ini pertama kalinya YoRI berperan jadi co-producer. Secara musik di lagu ketiga ini dia ngasih warna baru dan banyak ikut dalam pengambilan keputusan penting. Lucunya dia malah kesulitan menulis lirik cinta. Mungkin lebih karena faktor selera dia yang terlalu gelap.” Ujar Vit Alian yang sudah ketiga kalinya memproduseri lagu dari YoRI.

Lirik Shōjo Manga ditulis oleh YoRI sendiri yang kali ini ia terlihat lebih berani dalam mengekspresikan buah pikirannya dengan terminologi-terminologi yang tidak umum digunakan dalam lirik Bahasa Indonesia namun sering kita dengar dalam kehidupan sehari-hari. Benar-benar sebuah kejujuran penulisan dari seorang YoRI yang mengandaikan bagaimana forma jatuh cinta yang menurut pengakuannya belum pernah ia rasakan. Umumnya lagu cinta selalu soal sedang jatuh cinta atau patah hati, namun dalam lagu ini lebih mengekspresikan pengandaian “Bagaimana bila aku jatuh cinta?” yang sebagai pendengar kita akan diberi perasaan “tergelitik manis” melihat teman, adik atau anak perempuan yang beranjak dewasa dan mulai mengenal cinta mengekspresikan perasaan berbunga-bunganya yang di saat bersamaan diiringi juga dengan sedikit ketakutan-ketakutan kecil terluka karena cinta.

“Paling berkesan itu saat menulis liriknya, karena aku jarang bahkan hampir gak pernah nulis yang tipe cinta-cintaan kayak gitu. Tapi jadi seru, bisa berandai-andai pengen ngerasain jatuh cinta sambil nulis liriknya.” Ujar YoRI yang baru pada bulan Mei tahun ini akan resmi memiliki Kartu Tanda Penduduk.

Shōjo Manga tentunya akan menjadi salah satu track unggulan dalam album perdana YoRI yang dijawalkan rilis pada pertengahan 2023. Jika berjalan sesuai rencana album itu akan berisi 8 lagu. Dirilis dibawah naungan RENZ Records semoga Shōjo Manga dapat menghadirkan perasaan berbunga-bunga bagi para pendengarnya.
About Author

Erik Sabeni

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *