Arya Novanda Sajikan Single Blues Romantis Nan Manis “Chocolate”

Arya Novanda Sajikan Single Blues Romantis Nan Manis “Chocolate”
Setelah merilis single kolaborasinya bersama musisi legendaris asal Indonesia, Fariz RM, di single ‘Dat Thang’, musisi Blues kebanggaan Indonesia Arya Novanda kembali dengan karya terbarunya yang berjudul ‘Chocolate’. Berbeda dengan single sebelumnya, lagu kali ini lebih bernuansa intimate dan romantis.

‘Chocolate’ dikatakan Arya terinspirasi dari kisah seorang lelaki yang memberi hadiah coklat sebagai lambang dari perasaannya terhadap seseorang perempuan di sebuah moment yang special. “Di lagu ini, dilambangkan bahwa ‘Chocolate’ adalah sebuah hadiah kecil untuk someone special,” kata Arya. Walau lagu ini terkesan intimate dan romantis, Arya masih mampu menampilkan sisi musikalitasnya di genre Blues dengan kental. Ditambah dengan petikan gitar yang menjadi ciri khas tersendiri dari Arya Novanda. Dalam proses pembuatannya, Arya juga dibantu oleh Bowie dari Gugun Blues Shelter pada Drums, dan Ega Hafiz pada Bass.

Selain memberikan sebuah karya yang dapat dinikmati oleh orang yang sedang kasmaran, lewat lagu ini Arya juga ingin menunjukkan bahwa cara untuk mengungkapkan perasaan, hati, dan soul pada lagu tidak melulu harus melalui sebuah lagu yang over produced. “Di lagu ini, saya hanya menggunakan 3 instrument dan vokal untuk menyajikan musik yang berjiwa,” ungkap Arya. “Lagu ini sangat pure dan sengaja tidak dibumbui dengan hal-hal lain yang membuat musik di lagu ini jujur apa adanya. Tidak perlu adanya pemanis, karena secara natural, lagu ini sudah manis, layaknya Choclate yang manis,” lanjutnya.Sebuah persembahan manis dari Arya Novanda, ‘Chocolate’ sudah bisa didengarkan di seluruh digital streaming platform di seluruh dunia.

About Author

Erik Sabeni

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *