Single “Hue” Sebagai Pembuka Konsep Baru Virtual Musisi Crystagella

Single “Hue” Sebagai Pembuka Konsep Baru Virtual Musisi Crystagella
Keseharian yang mungkin terasa monoton dan membosankan dirasakan orang-orang. Kerap kali, orang-orang merasa terkurung, dan ingin melepaskan penat. Entah dengan cara berlibur, berbelanja, atau melakukan aktifitas lain yang bisa mengekspresikan keinginan diri sendiri. Crystagella, atau biasa dipanggil Krista, virtual musisi yang berasal dari Jakarta, Indonesia, merasakan hal serupa. Kejenuhan yang menumpuk, dan perasaan gundah, menjadi inspirasi bagi gadis ini untuk menciptakan sebuah lagu baru.

Hue, yang merupakan single kedelapan Krista menceritakan seorang ‘dewi’ kecil, yang terkurung dan menginginkan kebebasan. Keinginan ini pun terbagi menjadi dua rangkaian emosi; menjadi sebuah kebencian – akan sang pengekang, dan sebuah rasa iri – akan sang saudara yang bebas, meski memiliki kewajiban yang sama dengannya. Dalam lagu ini, sang ‘dewi’ memperkenalkan dirinya, kesehariannya yang monoton. “I read greek myths, dan gue kagum sama para dewa-dewi ancient greek. mereka entitas yang berbeda, tapi kita bisa relate. So there it goes, my inspiration. Kisahnya sih based on my personal feeling and experience. I came out with a lirik dan gue buat melodinya.” kata Krista yang lahir pada tanggal 17 Agustus 1998. Melewati kisah ini, Krista ingin memberikan dukungan pada pendengar, yang sehari-harinya merasa lelah dan jenuh, membutuhkan kebebasan, untuk beristirahat dan meraih kebebasan itu. Tidak perlu iri pada yang lain, karena “rumput tetangga memang selalu terlihat lebih hijau”, serta bercerita lah pada mereka yang bisa dipercaya.

Single terbaru Krista ini dikelola dan diproduksi oleh Venuschrome Future Media and Entertainment, brand management dan brand development yang juga mengelola brand komik, Ghosty’s Comic, dan juga musisi Hip Hop, R&B asal Jakarta, Kay Oscar yang juga terlibat dalam proses pengerjaan lirik single tersebut. Single ini juga menjadi bagian dari konsep universe baru dengan hashtag #bangbangboo yang rilis sebagai pembukaan bersamaan dengan single terbaru dari Kay Oscar dengan judul “Drive” pada tanggal 11 November 2022.

Sebelum lagu ini rilis, Hue sempat dibawakan secara live pada acara pop culture terbesar di Indonesia, yaitu Indonesia Comic Con 2022 pada tanggal 1 Oktober 2022. Acara ini merupakan live perdana Krista yang tampil secara hologram dimana ia dapat berinteraksi secara langsung dengan penontonnya. Single Hue juga menjadi pembuka konsep baru Crystagella, dimana kedepannya ia akan memproduksi sebuah album lanjutan dari konsep album sebelumnya yaitu “VIRTUAL AFTER ALL” dengan judul “VIRTUAL AFTER ALL: dressed up”. Tidak hanya sebuah album, Krista juga akan memberikan beberapa kejutan lainnya dengan konsep yang unik kedepannya. Untuk melanjutkan promosi single ini, Krista juga merencanakan untuk membuat video musik yang akan dirilis tidak lama setelah single ini rilis.
About Author

Erik Sabeni

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *