Resmi Debut, We Can Be Winners SUN Rilis Single “Shine”


Berbekal pengalaman di dunia entertainment sejak tahun 1998 dan berhasil mengorbitkan Cherrybelle di tahun 2012 hingga 2016 membuat Teguh Sanjaya selaku Pendiri We Can Be Winners percaya diri untuk memulai girl band ini di bulan Desember 2021. Adhya Group sebagai group bisnis yang memiliki bidang usaha yang beragam salah satu pilarnya adalah entertainment. Adhya berupaya menyentuh berbagai aspek kehidupan bangsa melalui produk dan layanan dan senantiasa beraspirasi untuk menjadi perusahaan kebanggaan bangsa yang berperan serta dalam upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia. “Kami mengikuti perjalanan kesuksesan Teguh Sanjaya sejak Cherrybelle dan percaya dengan visi misi beliau sehingga ia dapat memulai perjalanannya dan berhasil membuktikan Audisi Pertama We Can Be Winners (WCBW). Itulah yang membuat Adhya Group bersinergi dengannya.” tutur Ricky Wijaya selaku CEO Adhya Group. Audisi tersebut 100% dilakukan
secara online, mencakup pendaftaran – seleksi – penilaian vokal dan karakter – menemukan bakat personel.
“Kalau generasi ini didiamkan saja maka mereka akan menjadi generasi pasif dan cenderung konsumtif. Sulit memiliki kepercayaan diri dan menumbuhkan kreativitas positif. Nanti generasi berikutnya akan kesulitan meneruskan rantai dunia hiburan karena tidak ada panutan positif yang bisa di explore atau dijadikan panutan.“ tutur Teguh Sanjaya – Founder dari gerakan We Can Be Winners. Kondisi selama PPKM membuat banyak kegiatan dunia entertainment terhenti. Teguh Sanjaya menambahkan, berbagai berita dan konten yang menjurus ke arah negatif juga terus bermunculan. Hal ini membuat We Can Be Winners harus segera di inisiasi.
Audisi ini diikuti lebih dari 3000 peserta dari seluruh Indonesia-Malaysia-Singapura-Amerika dan dilaksanakan secara online melalui salah satu layanan aplikasi streaming hasil karya anak bangsa. Durasi audisi selama kurang lebih 5 bulan hingga menghasilkan 100 besar. Pada bulan April 2022, audisi dilanjutkan secara offline di salah satu mall Jakarta Timur selama 2 hari hingga terpilihnya para personel dari We Can Be Winners bernama SUN (Bahasa Indonesia : Matahari)
Girlband yang terdiri dari lima remaja perempuan berbakat dengan masing-masing karakter yang unik yaitu Atha (22th)-berasal dari keluarga yang sangat menyukai dangdut, Ji En (17th)-memiliki nama yang berkesan sangat Asia Timur tapi dara cantik ini memiliki darah Betawi Asli dari sang Ibu, Nabila (20th)-berasal dari Palembang asli berani mendobrak zona nyaman sebagai profesional dan banting stir di dunia entertainment, Tasya (22th)- merupakan mantan personel idol group terkenal yang memutuskan untuk kembali berkarir di dunia girlband sesuai dengan jati diri nya, Soo Jin (15th)- si bungsu yang memiliki garis keturunan Korea yang didapat dari sang Ayah.
Single pertama dari We Can Be Winners: SUN ini bertajuk “SHINE” (Bahasa Indonesia: bersinar) lagu ini memiliki pesan bagi para penikmat musik terutama generasi muda untuk bisa percaya diri dan menjadi diri sendiri tanpa terkurung dalam sebuah tren. Komposisi dan aransemen lagu yang cukup berani untuk menggebrak pasar musik Indonesia mengingat belum ada jejak lagu yang pernah dirilis sebelumnya oleh pelaku industri lainnya. “Banyak masukan dari sekitar yang meminta kita untuk membuat lagu berkiblat K-Pop, J-Pop dan Indonesia. Berbagai masukan ini kita kita tampung hingga melahirkan lagu yang kontroversial supaya WOW effect nya terasa.“, ujar Rahma Agustina yang merupakan Co-Founder dari We Can Be Winners ini.
Konsep yang unik ini berhasil menarik perhatian KHONG GUAN Group untuk menjadikan We Can Be Winners : SUN menjadi Key Opinion Leader untuk salah satu produk Jacobis Factory yaitu : Genji Pie. Semangat yang sama demi generasi muda Indonesia membuat kedua brand ini menyatu demi mencapai visi dan misi yang sama. Visi Misi positif ini akan mulai disebarkan segera setelah launching pada hari ini 26 Oktober 2022 melalui perilisan video musik di Youtube dan kanal digital lainnya di industri musik Indonesia.