Ringgo 5 Kembali Ke Format Awal Dan Merilis “She’s Everything (But She’s Not You)”

Ringgo 5 Kembali Ke Format Awal Dan Merilis “She’s Everything (But  She’s Not You)”
Setelah melepas singlenya ‘Teenage Romance’ di penghujung tahun 2021, band asal Jakarta Ringgo 5 kini kembali merilis sebuah single baru berjudul ‘She’s Everything (But She’s Not You)’. Melalui single terbarunya ini, Ringgo 5 juga memilih untuk kembali ke format awal mereka pada album perdananya dimana secara musik didominasi oleh suara musik pop-punk yang dibalut dengan produksian vokal ala boyband.

Penulisan lagu ‘She’s Everything (But She’s Not You)’ terinspirasi dari sebuah kutipan yang diunggah oleh band asal amerika COIN di media sosialnya. “I Look For You In Everyone I Meet” merupakan kutipan yang membuat pemain bass Ringgo 5, Robert Matthew menulis lagu ini. Setelah merekamnya dengan voice note dari handphone Robert, lagu tersebut akhirnya dipresentasikan ke personil lainnya untuk digarap di studio bersama-sama. Beberapa nama yang ikut terlibat dalam proses produksi lagu ini antara lain ada personil dari band duo LUZERN, Joey Kuncoro yang membantu penulisan bagian bridgenya. Kemudian ada Rama Harto selaku produser lagu ini dan ada juga Rasyiqa dan Wisnu Ikhsantama dari Lomba Sihir yang turut membantu untuk menjadi vocal director.

Mirip dengan kedua single Ringgo 5 yang sudah dirilis sebelumnya, ‘She’s Everything (But She’s Not You)’ menunjukan gambaran kecil dari era lama Ringgo 5 yang pada saat itu album perdananya Emotion (2017) dipenuhi dengan beraneka ragam suara distorsi gitar dan juga sebagian besar lagu di dalamnya setiap personil memiliki bagian solo untuk vokalnya masing-masing. Menjadi satu-satunya anggota di band yang tidak terlibat dalam percintaan atau hubungan untuk waktu yang cukup lama, Robert menulis She’s Everything (But She’s Not You) untuk menggambarkan perjuangan lamanya melihat bayangan hubungan masa lalunya setiap ingin memulai yang baru.

“Lagu ini pada dasarnya menceritakan tentang kebiasaan buruk orang yang membandingkan hubungan mereka yang sekarang dengan yang sebelumnya. Contohnya seperti mencari kesamaan dalam setiap hal kecil seperti selera musik mereka, rasa kopi kesukaannya, tempat untuk dikunjungi dan sebagainya. Di satu sisi ini mungkin terdengar seperti lagu untuk hubungan yang sementara bagi seseorang yang tidak bisa melupakan hubungan masa lalu mereka.” kata Robert. Dengan merilis single terbaru ini juga memantapkan kembalinya Ringgo 5 ke kancah musik Indonesia. Kini band yang beranggotakan 5 personil kelahiran akhir 90-an ini sedang mempersiapkan beberapa single dan juga album keduanya yang direncanakan rilis pada akhir tahun 2022 ini.
About Author

Erik Sabeni

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *