Debut Perdana Sebagai Penyanyi Profesional, Kayla Islamadina Dinotice Oleh Salah Satu Member Kpop NTC Dreams

Debut Perdana Sebagai Penyanyi Profesional, Kayla Islamadina Dinotice Oleh Salah Satu Member Kpop NTC Dreams
Memulai perjalanan menyanyinya sejak kecil, tanggal 19 Agustus 2022 Kalya Islamadina mengeluarkan single terbaru “Eyesmile” sebagai bentuk dedikasi kepada idola yang dikaguminya Lee Jeno dari group Kpop NCT Dreams.  Seperti terlihat di akun instagramnya @kalyaislamadina, Lee Jeno adalah orang pertama yang diperdengarkan lagu Eyesmile oleh Kalya yang merupakan adik kandung dari penyanyi Alika Islamadina.  Dalam kesempatan video call tersebut Lee Jeno terlihat mengapresiasi lagu Eyesmile dengan berkomentar dalam bahasa Korea yang berarti: “Kamu menyanyikan lagu itu dengan bagus sekali”.
 
Kalya Islamadina merupakan seorang influencer muda dan juga penyanyi serta penulis lagu dari Indonesia, yang sudah menunjukan kecintaannya terhadap musik & dunia seni sejak kecil.  Lahir di dalam keluarga yang gemar menunjukan bakat dalam tarik suara, Kalya terus terinspirasi sejak dini untuk ikut bernyanyi & menunjukan bakatnya sendiri.  Namun, bukan hanya bernyanyi, tapi Kalya juga terinspirasi untuk menggabungkan dua hal yang dia cintai, Musik dan menulis.
 
Kegemaran Kalya dalam menulis membawanya untuk terus menciptakan karya-karyanya sendiri. Mulai dari ungkapan-ungkapan kecil, hingga berhasil menciptakan lagunya sendiri.  Kalya tidak pernah menerbitkan lagu ciptaannya sendiri secara publik.  Awalnya, memutuskan untuk bermain dibalik layar, Kalya Islamadina yang juga merupakan pemenang Gadis Sampul Favorite 2019, memulai perjalanannya sebagai penulis lagu saat dia menciptakan “Reasons To Fall In Love” di tahun 2020, yang dinyanyikan oleh kakak kandungnya, Alika Islamadina.
 
Tahun 2021, Kalya pun akhirnya berani untuk menyanyikan karya nya sendiri di hadapan publik, dengan mengunggah sebuah serial video yang dinamakan “Love Letters” di sosial media.  Kalya menuliskan “Love Letters” ini sebagai bentuk kegemarannya terhadap Idola kesayangannya, Lee Jeno dari NCT Dream. Namun, karena “Love Letters” ini berbentuk penulisan & aransemen ulang dari lagu-lagu kesukaannya, Kalya akhirnya memutuskan untuk meluncurkan Single perdananya yang berjudul Eyesmile, yang di composed dan ditulis sendiri liriknya.
 
“Eyesmile” merupakan sebuah lagu Pop Ballad dengan sentuhan gitar yang lembut namun tetap dinamis, memberikan kesan “Dreamy” untuk seluruh lagunya.  Eyesmile menggambarkan perasaan Kalya ketika sedang jatuh cinta. Gabungan dari takut, senang, sedih, marah, dan segala perasaan menjadi satu, “Eyesmile” menunjukan bahwa Cinta itu indah karena dirasakan dengan orang yang berbeda-beda, dan ditujukan pula kepada orang yang berbeda-beda.
 
Kalya berharap lagu Eyesmile dapat disukai dan diterima oleh masyarakat Indonesia, yang sudah bisa dinikmati di digital platforms
About Author

Erik Sabeni

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *