“Kalah” Trilogy By Drewgon

“Kalah” Trilogy By Drewgon
KALAH adalah sebuah self-reminder dan self-encouragement untuk Drewgon di saat dia merasa hari sedang sangat buruk dan kehilangan motivasi. Dia tidak ingin kalah dari pikiran-pikiran negatif di dalam kepalanya, komentar-komentar buruk dari orang-orang, keraguan dari keluarganya akan pilihan karir yang dipilihnya, teman-teman yang menertawakannya saat gagal, lingkungan sekitar yang tidak mendukung, sistem yang gampang bikin stress, dan yang paling penting dia tidak ingin kalah dari dirinya sendiri yang selalu dihantui oleh rasa takut, rasa insecure, tidak percaya diri, overthinking, dan keraguan akan mimpi dan jalan yang telah dia pilih.

Drewgon membuat “KALAH” menjadi sebuah trilogi yang terdiri dari 3 part dengan 3 artist featuring dan cerita masing-masing yang berbeda. Di part 1 ada Regi Levi, rapper kelahiran Indonesia yang sekarang berkarir di Amerika dan pernah menjadi opening untuk rapper-rapper besar di Amerika seperti Cordae, The Game, Young Thug, Fat Joe, dan masih banyak lagi. Dia merupakan anak dari Arie Ayunir (salah satu anggota dari band Potret). Di part 2 ada Macbee, rapper asal Kutaraja-Aceh yang namanya sudah lumayan besar di skena Hip Hop Indonesia. Dan di part 3 ada Cello Scrmr, seorang producer dan Cellist. Dengan ketukan music pop rock yang diproduce oleh Ramandhika, Drewgon mengeksekusi lagu ini dengan melodic rap dan lirik rap sederhana dengan pencampuran antara Bahasa Indonesia dan Bahasa Maluku yang menjadi ciri khasnya.

Video Klip “KALAH” part 1 digarap oleh NODAYSOFF Production yang disutradarai oleh Drewgon sendiri dan dibantu oleh Achi dan SevenFreak dengan menghadirkan konsep yang sangat fresh di industri musik Indonesia berupa one take shot menggunakan FPV Drone. Sedangkan part 2 & part 3 digarap oleh Atarev dengan konsep animasi lirik video.

KALAH part 1 (ft. Regi Levi) akan dirilis pada 5 Agustus 2022, KALAH part 2 (ft. Macbee) akan dirilis pada 19 Agustus 2022, dan KALAH part 3 (ft. Cello Scrmr) akan dirilis pada 2 September 2022,
About Author

Erik Sabeni

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *