Lewati Perjalanan Yang Sangat Panjang, Ghaniyya Ghazi Merilis Album Perdana “Transition”

Lewati Perjalanan Yang Sangat Panjang, Ghaniyya Ghazi Merilis Album Perdana “Transition”

Musisi muda Ghaniyya Ghazi akhirnya mengeluarkan album pertamanya yang berjudul “Transition”. Album ini berhasil Ghaniyya release setelah melalui proses panjang, sejak tahun 2018 Ghaniyya sudah mempersiapkan setiap single didalam album ini. Transition merepresentasikan setiap
perubahan dalam hidup ghaniyya sendiri.

Album “Transition” akan banyak memberikan warna yang berbeda bagi pendengarnya. Genre musik dan cerita dari setiap lagu yang beragam serta sentuhan-sentuhan aransemen baru yang berbeda membuat suasana menjadi gloomy, full of happines, eccentric, deep, and lively. Transition akan memperlihatkan bagaimana sebuah realita kehidupan dipersembahkan dalam sebuah musik yang dibuat dalam nuansa lain.

Setiap lagu yang dibawakan pada album Transition ditulis sendiri oleh Ghaniyya. Transition sendiri memiliki storytelling yang cukup kuat karena Transition merupakan transisi pengalaman pribadi Ghaniyya dari kecil hingga sekarang (adulting, adolescent, heartbreak, personal issues, filosofi hidup, dll). Transition merepresentasikan transisi seseorang dengan mengalami semua aspek pembelajaran seorang manusia.

Saat ini Ghaniyya sedang menjalankan pendidikannya di Berklee College of Music, Amerika Serikat, dengan jurusan songwriting yang ia ambil. If You’re Not Into Her akan menjadi single pada album ini. Ghaniyya memilih lagu ini untuk menjadi single pada album Transition karena pada lagu tersebut menceritakan kehidupan anak remaja yang banyak dilalui oleh dirinya dan orang-orang sekitarnya. Didalam lagu If You’re Not Into Her Ghaniyya dan Fhr (Ghaniyya’s Producer) memberikan nuansa up beat dalam aransemen pada lagu tersebut yang seharusnya merasakan kehancuran, tetapi mereka ingin menunjukan kesedihan tersebut dapat dibawakan dalam nuansa having fun.

Ghaniyya telah merilis 3 lagu pembuka pada album ini, yaitu Trapped, Perhaps, dan yang menjadi salah satu single jagoan nya pada album ini adalah Do Do Do. Ghaniyya telah membuat semua karyanya sejak usia 14 tahun dan telah merilis beberapa lagu juga video klip dengan warna dan konsep yang berbeda- beda. Terlihat dari Pretty Gold, The Reason Why serta Why Do You Love Me milik Koes Plus yang diaransemen ulang dan dikemas sesuai gaya Ghaniyya.

Track List Album Transition :
They Know Nothing
DoDoDo
If You’re Not Into Her
Going Back To
Perhaps
We Were Cool Together
Trapped
Transition
About Author

Erik Sabeni

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *