“BACOT” Sebuah Lagu Dari MZADAN Untuk Orang-Orang Yang Suka Ngurusin Hidup Orang

“BACOT” Sebuah Lagu Dari MZADAN Untuk Orang-Orang Yang Suka Ngurusin Hidup Orang

Setelah sebelumnya merilis “Lima” pada Desember 2022 yang lalu, artis dan produser Pradana Setya Kusuma atau MZADAN kembali merilis single terbarunya yang berjudul Bacot. Setelah sebelumnya sudah melanglang bersama band seperti 90HP, Orkes Hamba Allah dan terakhir bersama SKASTRA, kali ini MZADAN merilis sendiri lagu nya bersama dengan RENZ Records sebagai sebuah single menuju ke album yang rencana nya akan rilis juga di tahun 2022 ini.

Lagu yang dibalut dalam style Folk, Pop, Country, Rockabilly dan diberi bumbu jazzy tersebut ia ciptakan untuk orang-orang yang gemar mengurusi hidup orang namun tidak memberikan kontribusi apa-apa. “Lagu ini tercipta pas dulu gue memulai karir jadi tukang cukur, banyak temen gue yang komentar sarjana kok jadi tukang cukur? Padahal orang-orang itu support juga ngga”  ujar nya ketika becerita mengenai lagu Bacot ini.

Ia juga mencoba mewakili orang-orang yang merasa dipojokkan dengan pertanyaan-pertanyaan yang menyinggung ranah privasi orang seperti. ”Udah tua kok belom nikah, sarjana kok nganggur, gaji kok kecil banget, nikah kok sama orang jelek, dan masih banyak pertanyaan-pertanyaan yang mengganggu lainnya. 

Single ini adalah rilisan pembuka menuju album yang akan dirilis pada bulan Agustus 2022 yang berjudul Bilangan. Sebuah Album yang diciptakannya untuk orang-orang yang sulit mengungkapkan perasaannya kepada orang lain. Lagu Bacot ditulis dan diproduseri sendiri oleh Pradana Setya Kusuma dan ia menunjuk Mikail Alrabbdia sebagai pengarah musiknya. Beberapa rekan yang ikut mengisi instrumen dalam single ini adalah Athfy Fadlika pada drum, Jos Alexander pada Bass, Mikail Alrabbdia pada Guitar dan Pradana Setya Kusuma pada vokal. 

Project lagu ini dimulai pada tahun 2019 dan hiatus dari tahun 2020 sampai 2022 dikarenakan pandemi. Lagu direkam di ALS Studio Rempoa dengan operator Mas Wendy. Part gitar dan vokal direkam di rumah seorang sahabat yang bernama Rama Cristna.  Mixing mastering pada lagu Bacot ini dikerjakan oleh Yuri dari P35 Studio. 

Dirilis oleh Renz Records, single terbaru dari Mzadan berjudul “Bacot” dirilis pada 3 Juli 2022 dan sudah tersedia di semua platform digital. Besar harapan semoga lagu bacot bisa mewakili orang-orang yang selama ini terdiam oleh ocehan-ocehan orang lain. Selain itu semoga lagu ini juga bisa diterima di industri musik Indonesia.

About Author

Erik Sabeni

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *